Kab. Tasikmalaya, Detak Media

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan Gerakan Penanaman Komoditas Unggulan Kab. Tasikmalaya di Lingkungan Sekitar Komplek Pendopo Baru Kab. Tasikmalaya, Selasa (20/08).

Pada kesempatan tersebut Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menanam pohon manggis yang menjadi salah satu komoditas unggulan di Kab. Tasikmalaya. Bupati Ade mengatakan, kegiatan tersebut dapat diikuti oleh para SKPD lain dan unsur masyarakat lainnya, untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dan menjadikan Kab.Tasikmalaya menjadi kabupaten yang rindang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rony A. Sahroni, MM menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai puncak acara dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pihaknya menanam 60 pohon komoditas unggulan diantaranya, pohon manggis, pohon durian pelangi, pohon jambu kristal, pohon buah lainnya. Kegiatan tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kab.Tasikmalaya Ir.Safari Agustin, MP, perwakilan SKPD Kab. Tasikmalaya, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya. (Nie)

Loading

By redaksi