Kwartir Ranting Kec. Gedung Meneng Memperingati Hari Pramuka ke 58 tahun 2019

Tulang Bawang, Detak Media

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke 58 Kwartir Ranting Kecamatan Gedung Meneng mengadakan acara kemah. Kemah kali ini dilaksanakan di lap[angan Gedung Bandar Rejo kecamatan Gedung Meneng dengan peserta sejumlah 60 regu dengan 60 tenda perkemahan yang terdiri dari peserta tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMU dengan keseluruhan  siswa/siswi sejumlah 700 siswa dengan 60 pembina pendamping.

Tujuan utama dari acara perkemahan Pramuka ini selain memperingati hari Pramuka juga bertujuan untuk membina kedisiplinan sebagai Prajamuda serta menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Beberapa rangkain acara yang dilaksanakan dalam perkemahan ini diantaranya bakti sosial, donor darah, bersih lingkungan terutama sampah plastik baik di darat, sungai dan laut.

Ketua panitia sekaligus sebagai kepala sekolah SDS Negeri 1 Gedung Bandar Rejo menyampaikan harapannya kepada anak-anak didik baik SD,SMP maupun SMU bila kelak sudah terjun ke masyarakat dapat memanfaatkan ilmunya yang didapat disekolah agar bermanfaat bagi lingkungannya.

Hal senada juga disampaikan oleh bapak Sugianto Amd, beliau berpesan kepada seluruh siswa-siswi agar menjauhi pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan diri sendiri terutama dari bahaya narkoba dan minuman keras. Harapan semua dewan guru adalah para siswa dapat membentengi diri dari pengaruh buruk era teknologi dan informasi ini, dengan didikan kedisiplinan semoga para anak didik dapat memiliki karakter yang kuat dan akhlak yang mulia. (Hairullah, ST.JP)