Tanggamus. Detak Media.com
Festival Teluk Semaka di Kabupaten Tanggamus , 2019 segera digelar tanggal 17 sampai 21 September 2019 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti , Senin (16/9), Festival Teluk Semaka dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Kota Agung.

“Kami akan memperkenalkan kepada masyarakat luas , budaya dan Destinasi wisata di kabupaten Tanggamus ini,” kata Retno.

Lanjutnya Retno , untuk rangkayan agenda pertama digelar di Taman Wisata air terjun Way Lalaan pada tanggal 17 September , memperkenalkan Prodak UKM kuriner , minuman , maupun kerajinan masyarakat Tanggamus , setelah itu diadakan lomba mancing , dan lomba mewarnai.

Pada tanggal 18-19 September diadakan di Res Area Gisting Festival Kuda Lumping dan diikuti paguyuban Kuda Lumping seKabupaten Tanggamus , dilanjut pelepasan Bloger tour D’Smaka.

20 September Louncing senam Ratu  di lapangan Merdeka Kota agung , di lanjut kan parade perahu hias yang bertempat di Wisata Muara Indah dan sekalian mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Tanggamus.

21 September merupakan acara puncak Festival Teluk Semaka yang dimulai di Lapangan Merdeka Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Disana akan di gelar pangan buwak , pangan Balak , penampilan , Sendra Tari Legenda Khatu Ali , pegelaran Tari Selendang Tanggamus (Atraktif), Helaran Kebayan Lappung dan Jak kebung mit bantal.

“Kami berharap adanya Festival Teluk Semaka tahun 2019 ini , mengajak untuk semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat tanggamus , dalam memeriahkan kan Festival tersebut,” ujar Retno. (Masri.SP)

Loading

By redaksi