Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Distribusikan Bantuan Sosial Dari Ketua Umum Bhayangkari Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Bogor

Kab Bogor | Detakmedia.com

Ketua Bhayangkari Cabang Bogor lakukan pendistribusian bantuan sosial dari Ketua umum Bhayangkari kepada masyarakat terdampak tanah longsor di desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Pada Sabtu (15/10)

Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Ny. Nia Imanuddin yang di dampingi Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Nia Wisnu Perdana dan Pengurus Cabang Bhayangkari Bogor secara langsung memberikan bantuan sosial berupa sembako, kasur, handuk, sarung dan pakaian bagai anak-anak dan orang dewasa.

Total sebanyak 1.225 paket sembako yang diberikan Ketua Bhayangkari Pusat tersebut di distribusikan keseluruhan wilayah kabupaten Bogor yang mengalami bencana alam ataupun terdampak bencana alam.

Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Ny. Nia Imanuddin mengatakan bahwa kehadirannya kesini ialah mewakili ibu ketua umum Bhayangkari yakni ibu Kapolri untuk menyampaikan bantuan sosial yang beliau berikan.

Kegiatan pendistribusian bantuan sosial bagi masyarakat terdampak bencana alam ini juga kita laksanakan secara serempak di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor yang mengalami bencana alam.

Di desa Cimandala Kecamatan Sukaraja ini kita siapkan 300 paket sembako, 100 kasur lipat, 100 selimut, handuk, sarung dan keperluan lainya sesuai dengan jumlah korban atau jumlah kepala keluarga yang ada disini.

Harapannya semoga bantuan dari ibu ketua umum Bhyangkari Ny. Juliati Siti Prabowo ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari bencana ini. Ungkapnya

Kita lihat bersama di lokasi bencana tanah longsor ini allhamdullilah tidak ada korban jiwa, warga dapat beraktifitas meskipun saat ini harus dievakuasi ke tenda pengungsian karena situasi yang belum memungkinkan untuk kembali ke rumah masing-masing secara umum.

Saya katakan bahwa kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam disini tidak terlalu mengkhawatirkan atau tidak terlalu membahayakan sehingga ya alhamdulillah walaupun terjadi bencana tetapi tidak tidak banyak kerugian jiwa atau kerugian yang timbul.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk utamanya dalam situasi cuaca yang sudah mulai sering hujan dan ekstrem ini untuk tetap waspada terutama yang tinggal di wilayah-wilayah yang rawan dengan bencana.

Selain itu diharapkan kepada masyarakat juga agar dapat menjaga kelestarian alam, supaya bukit dan hutan-hutan tidak gundul sehingga bisa meminimalisasi terjadinya bencana alam, tutup Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Ny. Nia Iman Imanuddin. (Tom)

 

Sumber; Humas Polres Bogor