Peristiwa

Dalam Rangka HUT Ke 2, Sekber Wartawan dan Sekda Kota Depok Nobar Film G30s/PKI Bersama Warga Cilodong

Depok, Detak Media.com

Sekretariat bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok dalam rangkaian HUT Ke 2 nya mengajak Sekda Kota Depok nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI yang di gelar di depan sekolah MI. Daarul Falah, Rt.05/06, kel. Sukamaju, kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin, (30/09/19) malam.

Nobar film dokumenter pengkhianatan G30S/PKI, mendapat sambutan hangat dari warga kelurahan Sukamaju. Hadir pada acara Nobar, Sekda Kota Depok, drg Hardiono, Lurah Sukamaju, Nurhadi, Babinkantibmas, Binmas, ketua LPM, rt/rw, tokoh masyarakat, ibu ibu dan anak anak warga Sukamaju, Cilodong.

Sambutan Sekda Kota Depok drg. Hardiono sebelum Nobar dimulai, mengatakan “Film penghianatan G30S PKI merupakan gambaran kelam dari sejarah bangsa yang tentunya kita berharap tidak akan terulang lagi. Nonton bareng ini sekaligus juga mengingatkan kita sebagai warga negara, agar tidak lupa dengan sejarah bangsanya sendiri, yang telah berjuang mempertahankan Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Hardiono.

Hardiono juga menambahkan bahwa film ini memberikan edukasi (pembelajaran) kepada masyarakat terutama generasi milenial agar mewaspadai kebangkitan paham komunis yang pernah menghantui bangsa ini, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa kegiatan Nobar ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 2 Sekber Wartawan Kota Depok pada bulan Oktober 2019. “jika bapak dan ibu ada kegiatan yang ingin dipublikasikan di media cetak, dan online bisa menghubungi Sekber Wartawan, karena keberadaan mereka bertujuan untuk menyampaikan informasi yang ada di masyarakat kota Depok,”imbuh Hardiono.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) HUT ke 2 Sekber Wartawan Kota Depok Dindin Syarifudin dalam sambutannya mengatakan ”acara nonton bareng yang di gelar malam ini, sekaligus untuk mengingatkan kita sebagai warga negara agar tidak lupa dengan sejarah bangsanya sendiri, agar kita selalu waspada dan kejadian ini tidak terulang lagi,”jelas Dindin begitu semangat.

Sekjen Sekber Wartawan Kota Depok, Johanes Hutapea dalam sambutan singkatnya mengatakan

kegiatan Nobar ini merupakan beberapa rangkaian kegiatan HUT ke 2 Sekber, karena masih ada lagi kegiatan lain yang akan diadakan pada acara puncak HUT ke 2 Sekber pada bulan Oktober ini, bebernya.

Dalam acara Nobar ini Sekber memberikan kesempatan kepada warga kelurahan Sukamaju untuk berdialog dengan Sekda Kota Depok, Hardiono sebelum Nobar film dokumenter pengkhianatan G30S PKI dimulai.

Dialog dengan warga tersebut yakni beberapa warga bertanya mengenai soal layanan kesehatan, keamanan, kebersihan dan ada  juga yang bertanya mengenai pendidikan dan pembangunan infrastruktur  di kota Depok.

Namun, ada satu pertanyaan warga yang menjadi perhatian seluruh warga dan wartawan yang hadir di acara tersebut. Hardiono ditanya apakah akan maju menjadi calon Wali Kota Depok di Pilkada 2020. “Satu lagi Pak Sekda, Depok kan mau pilkada, apakah Bapak akan maju sebagai Wali Kota Depok?” tanya seorang warga yang juga ketua RT setempat, disambut riuh dan tepuk tangan warga lainnya.

Hardiono yang didampingi Lurah Sukamaju, Nurhadi, LPM Sukamanju Kusmawan dan ketua RW 06, Sugiarto, tersenyum simpul dan menjawab dengan lugas. “Amin…Doa kan saja Pak” jawabnya yang disambul yel yel hadirin meminta untuk maju.

Dia  kemudian menceritakan perjalanan karirnya sebagai ASN. Mulai Dia ditempatkan di Timor Timur hingga di kota Depok. “Begitu panjang perjalanan saya sebagai ASN. Sebelum menjadi Sekda, saya Kepala Bappeda Depok” ungkapnya. (Ika)

 

Loading