Programnya Sudah Dirasakan Warga, Sarip Hidayat Calon Kades Sukaluyu Nomor Urut 1 Kecamatan Tamansari, Siap Lanjutkan Pembangunan

Kab. Bogor, Detak Media.com

Sarip Hidayat calon kepala desa Sukaluyu nomor urut 1, kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor siap melanjutkan pembangunan desa ke depan. Setelah sukses selama 5 tahun di periode pertama dirinya akan kembali lagi maju sebagai incumbent calon kepala desa Sukaluyu, kecamatan Tamansari dalam Pilkades yang akan dilakukan pada tanggal 3 Nopember 2019 untuk periode 2020-2026.

‘Alhamdulillah program sudah banyak dirasakan warga selama ini sehingga saya diminta warga untuk melanjutkan pembangunan kedepan, terangnya. Minggu, (6/10)

Sarip Hidayat yang mendapatkan nomor urut 1 kepada media ini menceritakan beberapa program yang sudah berjalan yakni sejak ada ambulance desa segala keperluan warga untuk masalah kesehatan merupakan prioritas utama. Selama ini pelayanan kesehatan buat warga dilayani ekstra, dari hari Senin sampai Minggu bahkan juga pelayanan kesehatan desa yang menggunakan mobil ambulance diberikan secara gratis tanpa dipungut sepeserpun, malah yang tidak punya jaminan kesehatan, pemerintah desa tetap akan membantu hingga warga bisa mendapatkan fasilitas kesehatan.

“ Yang terpenting warga Sukaluyu bisa terbantu dan dilayani sepenuhnya terutama dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan pelayanan lainnya,” ungkap Sarip Hidayat di kediamannya.

Ternyata tidak hanya di bidang kesehatan, pemerintah desa dibawah kepemimpinan Sarip Hidayat juga menyediakan antar jemput anak sekolah gratis, dimana anak sekolah yang sekolahnya jauh, Sarip Hidayat dengan rela menyediakan angkutan umum gratis kepada warga.

“Apa yang bisa saya lakukan untuk kepentingan warga akan saya lakukan, hanya saya meminta doa nya saja dari warga, doakan saya semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan rezeki yang barokah, itu saja,” ungkapnya.

Sarip Hidayat juga menambahkan bahwa kedepannya program air bersih yang sedang proses pembangunan semoga bisa segera dilaksanakan karena manfaat air bersih sangat membantu buat warga. “ Sekarang ini lagi proses pembangunan di daerah perbatasan Bogor dengan Sukabumi dan nanti dari atas gunung akan dipasang pipa yang titiknya ada di desa Sukaluyu. Warga yang ingin mendapatkan air bersih bisa mengajukan ke desa dan kita akan proses karena nanti semuanya itu dibawah kendali desa, “ jelasnya.

Disamping air bersih, Sarip Hidayat juga tengah mengajukan untuk Pembangunan Puskesmas yang lokasinya nanti di wilayah desa Sukaluyu. “Mudah mudahan program puskesmas ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan pemerintah kabupaten Bogor bisa menyetujui permohonan warga desa Sukaluyu,” terangnya.

Di akhir obrolan Sarip Hidayat menghimbau kepada warga Sukaluyu untuk menggunakan hak pilihnya pada 03 Nopember 2019 mendatang, jangan golput, karena itu tidak memberikan contoh yang baik, tegasnya.(Irfan/Indra)