Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Tanggamus Baksos di 2 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid19

Tanggamus, Detak Media.com

Dalam meringankan beban warga khususnya para petugas kebersihan pasar talang padang,Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Tanggamus Kabupaten Tanggamus kembali membagikan bantuan berupa paket sembako, masker, hand sanitizer, poster pencegahan untuk para petugas pasar kebersihan Pasar Talang Padang dan penyerahan APD kepada Wabup untuk rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang dari keluarga kerabat batak yang terdampak Pandemi Covid 19, di halaman kecamatan Talang Padang dan kecamatan Gisting, Senin (11/05/20).

Hadir dalam baksos FKBTI tersebut Wakil Bupati Tanggamus Am Syafi’i, para pengurus FKBTI kabupaten Tanggamus beserta jajarannya, Ka.Kesbangpol kab Tanggamus Ajpani Majid Camat/Muspika Kecamatan.

Wakil Bupati Tanggamus,H.Am.Syafi’i mengatakan,”pembagian sembako ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak covid 19 dan sebagai sumbangsih serta partisipasi dari Forum komunikasi Bhineka Tunggal Ika Tanggamus dimana saat ini negara kita sedang terguncang dengan virus yang melanda yang dampaknya dapat kita rasakan bersama saat ini,”jelasnya.

Lanjutnya Wabup “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para anggota dan jajaran FKBTI yang sudah memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak covid 19 ini,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar biasakan hidup bersih, selalu cuci tangan dengan sabun,dan memakai masker ke mana saja pergi,”imbau Wabup.

Sementara WD Faturahman M.Pdi sekretaris FKBTI mewakili ketua forum komunikasi Bhineka Tunggal Ika Tanggamus menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait tindakan pencegahan Penyebaran Covid 19, sesuai dengan Protokol Kesehatan, salah satunya memakai masker dan cuci tangan.

Kali ini sebanyak 100 paket Sembako,2500 Masker,50 buah Sanitizer,2500 poster pencegahan yang dibagikan langsung W.D Faturahman M.Pdi atas nama FKBTI Tanggamus di dua Kecamatan yakni Talang padang dan Gisting,”terang patur.

Sambungnya”Untuk di kecamatan Talang Padang sendiri, kami dari FKBTI menyerahkan 20 paket sembako untuk para petugas kebersihan pasar yang ada di pasar talang padang dan selain memberikan bantuan kepada petugas kebersihan pasar dan masyarakat, kami juga memberikan tali asih kepada petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Agung Batin Mangunang yakni 20 APD di Kecamatan di Talang Padang yang diberikan langsung oleh kerabat Batak kab. Tanggamus dan setelah menyerahkan bantuan di Pasar Talang Padang Kecamatan Talang Padang, rombongan melanjutkan Baksosnya di Res Area Gisting Kecamatan Gisting,”pungkasnya.

Penulis : Masri sp