Sekda Tinjau Kesiapan RSUD Batin Mangunang Isolasi Pasien Positif Covid-19

Tanggamus, Detak Media.com

Usai melakukan Gebrak Masker dilingkungan Pemkab Tanggamus, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung.

Peninjauan ini dilakukan Sekda menyikapi bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. Sehingga beliau perlu memastikan agar fasilitas yang ada di RSUD benar benar memadai bagi pasien positif Covid 19 yang diisolasi.

Adanya penambahan pasien tersebut, sudah disiapkan ruang isolasi di RSUD Batin Mangunang dan sejumlah Puskesmas Rawat Inap,” terang Sekda.

Sekda menuturkan, ia langsung meninjau ruang isolasi untuk melihat langsung pelayanan kepada pasien yang menjalani perawatan.

Kami ingin memastikan, pelayanan terbaik diberikan pemerintah kepada para pasien yang sedang menjalani isolasi,” ujarnya.

Sekda melanjutkan, Pemkab terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selalu memakai masker apabila keluar rumah. Kemudian mencuci tangan dengan sabun, jangan menciptakan dan hindari keramaian,” pungkasnya.

Dalam peninjauan ini Sekda tetap menggunakan pakaian APD lengkap, meskipun tidak diperkenankan untuk masuk ke ruangan isolasi.

Penulis : Masri sp