PemDes Cileungsi Kec. Cileungsi Salurkan BanPres Tahap XI 607 KPM Terdampak Covid-19

Kab. Bogor, Detak Media.com

Penyebaran virus Corona dalam beberapa hari terakhir tampak adanya penurunan kasus baru, seperti kemarin, Senin tanggal 02 November, data terkonfirmasi positif Corona nasional hanya 2.618 orang. Akan tetapi, pergerakan ekonomi belum menunjukkan fase pemulihan secara signifikan, hal ini diutarakan Presiden bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III masih dikisaran minus 3% bahkan bisa lebih dari itu.

Dampaknya kesulitan ekonomi dimasyarakat bawah masih terasa kuat, tetapi hal ini direspon pemerintah dengan terus menyalurkan berbagai Bansos termasuk yang paling masif adalah BanPres. PemDes Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, kembali membagikan BanPres tahap XI di halaman Kantor Desa, kepada 607 KPM,  hari Selasa tanggal 03 November 2020.

Kasie Kesra PemDes Cileungsi Idi Tarmidi, kepada awak media ini menyatakan, sebenarnya pihaknya telah menerima Banpres tahap XI ini beberapa hari lalu, tetapi proses pembagiannya terkendala adanya libur panjang akibat cuti bersama sampai hari Minggu kemarin. “Kita tentu senang Banpres tahap XI dapat disalurkan mudah-mudahan bermanfaat membantu warga yang berhak mendapatkannya dan infonya masih ada satu tahap lagi” pungkasnya.

Pembagiannya berjalan lancar dan telah diatur waktunya supaya tidak berkerumun dan tidak padat, karena tempat terbatas, saat ini sedang ada pembangunan renovasi atap kantor Desa. Hal ini juga diamini oleh Kades Cileungsi H. Beni Sopian dan Sekdes Supendi yang juga tampak berada dikantornya pada saat pembagian BanPres tahap XI tersebut.

Penulis : Gultom