Sri Nilawati Minta Kader Posyandu dan PKK Tanggamus Tingkatkan Peran Dalam Pencegahan Covid-19

Tanggamus, Detak Media.com

Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, mengajak kepada seluruh jajaran Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK untuk meningkatkan peran sertanya dalam membantu aparat dan petugas di lapangan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di pekon masing-masing. Hal tersebut disampaikannya dalam arahannya pada kegiatan Penyerahan Bantuan Penguatan Protokol Kesehatan, berupa Paket Sarana Kesehatan untuk Posyandu Balita di Kecamatan Ulubelu dan Pulaupanggung, Senin (2/11/2020).

Menurut Sri Nilawati, hal tersebut diperlukan mengingat kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tanggamus masih bertambah. “Saya harapkan kepada seluruh jajaran kader Posyandu dan PKK agar ikut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19, seperti mensosialisasikan protokol kesehatan, memberikan informasi adanya tamu baru dari luar daerah kepada Bidan dan aparat pekon setempat,” kata Sri.

Selain itu, PKK sudah memiliki program pembinaan diseluruh Kecamatan, tetapi mengingat Covid-19 ini maka pembinaan tersebut dialihkan pada kegiatan penanganan Covid-19 yang tentunya berkaitan dengan tugas dan fungsi PKK. “Ya mudah-mudahan Covid 19 ini dapat cepat hilang di Indonesia dan khususnya Tanggamus, sehingga kita bisa kembali melakukan aktifitas normal, kembali dalam rangka pembinaan di pekon-pekon. Untuk itu saya harapkan seluruh kader PKK dan Posyandu jangan bosan-bosan mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan kita,” ujarnya.

Adapun paket bantuan yang diberikan, berupa 9 Galon dan 42 paket sabun, untuk Kecamatan Ulubelu dan 15 Galon dan 29 Paket Sabun untuk Kecamatan Pulaupanggung. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Ny. Nur’aini Hamid Lubis beserta jajaran, Camat Ulubelu Suwarno, Camat Pulaupanggung Thalud, serta para Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Pekon di dua Kecamatan tersebut.

Penulis : Masri sp