3 Orang Calon Kades Limusnunggal Kec. Cileungsi Rebutkan 21.188 Suara DPT Pilkades

Kab. Bogor, Detak Media.com

Tahapan Pilkades serentak se-Kabupaten Bogor gelombang ke-1 tahun 2020, kini telah memasuki jadwal Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) diberbagai tempat.

Demikian juga panitia Pilkades Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, hari Selasa tanggal 24 November 2020,   pukul 14.00 WIB, mengagendakan Rapat Penetapan Daftar Pemilih Tetap DPT, di Aula Desa Limusnunggal.

Rapat dihadiri oleh unsur Muspika Cileungsi, Pejabat Kades Limusnunggal Mastur, BPD dan ke 3 calon Kades, yakni

  1. Roy Kasenda
  2. Moh. Subur, SAP. MA dan
  3. Galih Rakasiwi, yang didampingi oleh 2-3 pendukung masing-masing Calon Kades, karena harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Mastur sebagai pejabat Kades Limusnunggal, dalam kata sambutannya, menyatakan pihaknya sangat mendukung panitia Pilkades Limusnunggal agar bekerja maksimal, serta kondusifitas  ditengah masyarakat tetap terjaga,  supaya seluruh tahapan Pilkades berikutnya tetap berjalan dengan baik.

Wawan Suryana S.Sos. selaku PLH Camat Cileungsi juga sebagai panitia tingkat kecamatan,  turut memberikan sambutan, dengan menekankan pentingnya kepedulian semua pihak teristimewa para calon Kades dan pendukungnya untuk mematuhi protokol kesehatan, “Mengapresiasi kinerja panitia Pilkades telah sampai pada tahapan hari ini, dan juga pihak pihak terkait Pilkades telah taat aturan prokes, dan selanjutnya tetap dijaga serta ditingkatkan” pungkasnya.

Babinsa Serma M. Ikhwan, juga mewakili Danramil Cileungsi, menegaskan agar semua pihak untuk menjaga persatuan serta menjauhkan diri dari segala macam bentuk provokasi.

Kanit Binmas AKP Sularso, yang juga mewakili Kapolsek Cileungsi,  menambahkan  agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan, khususnya pesan untuk para calon Kades dan pendukung masing-masing.

Ketua panitia Pilkades Idham Damiri, menyatakan pihaknya telah bekerja optimal sesuai tahapan, dan saat membacakan Berita Acara Penetapan Daftar Pemilih Tetap,  Pilkades Limusnunggal, ditetapkan jumlah DPT adalah sebanyak 21.188 orang.

Jumlah ini adalah hasil akhir verifikasi data yang sebelumnya juga telah disampaikan kepada para calon dan timnya untuk bersama-sama mengecek data warga pemilih.  Selanjutnya para calon Kades, membubuhkan tanda tangan pada berita acara Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebagai bukti sahnya data untuk Pilkades yang dijadwalkan pada tanggal 20 Desember 2020.

Penulis : Soma