Pemdes Nambo Kec. Klapanunggal Salurkan Banpres Tahap XII K 1.538 KPM

Kab.Bogor, Detak Media.com

Dalam masa resesi ekonomi saat ini, pandemi Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir, malah Indonesia kembali mencatat rekor penambahan harian tertinggi kasus positif Covid-19 pada Jumat 13 November 2020 lalu,  dengan penambahan 5.444 orang kasus baru Covid-19.

Angka tersebut merupakan penambahan paling tinggi sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. Pandemi Covid-19 yang belum terkendali ini, sangat berdampak pada buruknya performa ekonomi, beban ekonomi warga pun semakin berat.

Tapi ada berita gembira untuk warga Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor,  karena mereka hari Jumat tanggal 20 November 2020, kembali mendapatkan bantuan sosial (Bansos) Banpres tahap XII, sebanyak 1.538 paket sembako terdiri dari beras sebanyak 10 kilogram (kg),  minyak goreng 2 liter,  sarden sembilan kaleng, mi instan 10 bungkus.

Kepala Desa Nambo Nanang, membenarkan pihaknya telah menerima Banpres tahap XII, untuk dibagikan ke 1.538 KK atau KPM

“Nantinya pihak RW,  baru menyalurkan ke pengurus RT kemudian secara door to door pihak RT membagikan ke setiap rumah yang menerimanya guna memenuhi prokes, memutus mata rantai virus corona atau Covid-19,” ujarnya .

Kades Nanang, berharap para pengurus RW dan RT diharapkan bisa mendistribusikan paket sembako tersebut hingga sampai ke tangan warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihak PemDes Nambo, telah mengecek bantuan sembako tersebut agar tepat jumlah dan tepat sasaran.

Nanang juga memastikan bantuan tersalurkan kepada warganya yang benar-benar membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19 secara langsung.

“Kami memastikan bantuan sembako yang ada bagi warga kurang mampu dan terdampak virus corona tepat jumlah dan tepat sasaran serta tersalurkan dengan baik bagi yang berhak,” pungkasnya

Salah satu tokoh masyarakat Nambo,  Misrokem mengatakan, sangat mengapresiasi pemerintah Pusat yang tetap memperhatikan warga,  dan  juga pihak PemDes Nambo, yang selalu  sigap menyalurkan Bansos bansos untuk membantu warga terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan Bansos tersebut bermanfaat, dan harapan kita biarlah pandemi Covid-19 segera berlalu, kita  segera bangkit”  ujarnya optimis.

Penulis : Soma

Loading