Pemdes Cipenjo Kec.Cileungsi Segera Bagikan 870 Paket Banpres Tahap XII

Kab.Bogor, Detak Media.com

Kasus baru positif Corona harian nasional, tak juga menunjukkan tanda-tanda penurunan secara signifikan,  pasca mencatatkan rekor tertinggi harian, pada hari Jumat tanggal 13 November lalu sebanyak 5.444 orang,  ternyata  setelah itu kasus baru masih berkutat diangka hampir 5000,. seperti kemarin tanggal 26 November 2020, masih diangka  4.917 orang.

Masih tingginya kasus Covid-19 ini,  sangat berdampak langsung terhadap performa ekonomi,  dikarenakan banyaknya pembatasan pembatasan,  dan kekuatiran pelaku usaha,  ekonomi  masyarakat  terbawah menjadi lesu  dan paling terdampak.

Tapi ada berita gembira untuk warga Desa Cipenjo , Kecamatan Cileungsi , Kabupaten Bogor,  karena pihak PemDes nya kembali mendapatkan Bansos presiden atau Banpres sebanyak 870 paket,  yang berisi  beras 10 kg, dan bahan makanan lainnya.

Sekdes Cipenjo Suparta, kepada awak media ini,  hari Kamis tanggal 26 Nopember 2020 di kantornya,  membenarkan hal itu,  seraya berkata,   pihaknya segera  berkoordinasi dengan pihak RW dan RT,  agar Banpres tersebut dibagikan ke 870 KPM yang telah terdata.

Suparta menambahkan,  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,  khususnya supaya tidak ada kerumunan  dan memudahkan  para KPM , tidak perlu datang ke kantor Desa, tetapi RW dan RT masing masing yang membagikan door to door ke rumah KPM masing masing.

“Kita memang ekstra lelah, tapi demi tugas pelayanan kepada warga,  serta  untuk  tetap menjaga prokes demi memutus rantai penyebaran virus Corona,  kita siap melayani warga, mudah mudahan bermanfaat bagi warga penerimanya” pungkasnya diakhir perbincangan.

Penulis : Soma