Alokasikan Banprov, Pemdes Sukamakmur Bangun Jalan Desa

Kab. Bogor, Detak Media.com

Pemerintah Desa Sukamakmur, Kecamatan Sumakmur.  Kabupaten Bogor mengalokasikan dana banprov untuk jalan di kampung Cikoneng Jati Rt 01/04 dengan P= 290 M. L= 2 M. Anggaran bantuan propinsi tahun 2020 sebesar Rp. 94.250.000,-

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memudahkan saat beraktivitas sehari-hari. Kepala Desa Sukamakmur Ujang. S mengatakan, kemedia anggaran tersebut diambil dari anggaran banprov dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp94.250.000.

“Alhamdulillah sudah direalisasikan untuk infrastruktur yang berlokasi di kp Cikoneng Jati Rt 01/04 dan Alhamdulillah juga sudah hampir 98%,” ujar Ujang selaku kades.

Ujang mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan aktivitas para warga masyarakat yang melintas untuk menjual hasil tani. Karena Hampir 90% warga Cikoneng Jati Desa Sukamakmur berprofesi sebagai petani.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan desa diusulkan sejak tahun 2019, sekarang syukur alhamdulillah progres infrastruktur ini sudah direalisasikan sesuai harapan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur desa ini, dilakukan sesuai Juklak dan Juknis. Hanya untuk sekarang alhamdulillah sudah hampir beres dan tinggal finishing. Pembangunan jalan desa ini tidak luput dari peran serta masyarakat yang telah membantu secara swadaya menyukseskan pembangunan jalan tersebut,” ungkapnya.

Ujang berharap kepada seluruh pihak, baik Pemerintah Kabupaten Bogor maupun masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan pemerintah desa untuk menjadi jalan yang sesuai harapan masyarakat untuk menjadi desa yang sejahtera.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan jalan ini masyarakat bisa merawat jalan agar lebih awet,” ujarnya Ujang. S sambil tersenyum diwaktu Sibuknya.

Penulis : Rahmat