Jumling di Kota Agung Timur, Kasat Binmas Polres Tanggamus Serahkan Bansos

Tanggamus, Detak Media.com

Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan sholat jumat keliling (Jumling) di Masjid Al-Fattah Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Jum’at (11/12/20).

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga menjadi iman dan khotib khutbah jumat dengan tema. “Mewujudkan Negeri Yang Aman Dan Damai”.

Kemudian setelah pelaksaan sholat dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada jamaah masjid terkait penanggulan/pencegahan Corona-19, radikalisme, premanisme, kenakalan remaja, pesan-pesan Kamtibmas, kriminalitas, saber pungli dan Pilkakon damai.

Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengatakan, kegiatan jumling ini dilaksanakan sebagai kepedulian dan kedekatan antara kepolisian kepada masyarakat.

“Kami sampaikan dan himbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan menerapkan 3M saat beraktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. usai kegiatan.

Lanjutnya, usai melaksanakan solat Jumat, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada jamaah/takmir masjid berupa kopiah haji sebanyak 1 kodi dan buku yasin.

Ditambahkan Kasat, setelah menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid pihaknya juga memberikan paket bahan pokok kepada warga yang kurang mampu yang tinggal dilingkungan masjid.

“Atas bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu pengurus masjid dan dapat sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu,” pungkasnya.

Penulis : Masri sp