Sumatera Utara

Penyaluran BST Kemensos di Desa Sukamandijaya Patuhi Protokol kesehatan

Subang, Detak Media.com

Ratusan masyarakat dari 11 Kedusunan Desa Sukamandijaya datang berbondong-bondong untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI sebesar 300 ribu rupiah di Aula Gedung Serbaguna Desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu 16 Januari 2021.

Sejak pagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan seketika begitu padatnya terlihat mengantri di aula serbaguna untuk mengambil uang Bantuan Sosial Tunai (BST) guna keperluan kebutuhan hidup sehari-hari, sebanyak 2.259 Kepala Keluarga yang sudah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Ditengah suasana pandemi Covid-19 ini masyarakat penerima bantaun sosial tunai (BST) Tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dengan air bersih dan menggunakan hand sanitizer.

“Menuju fase era New Normal, pada pencairan hari ini untuk gelombang 10 dengan jumlah uang 300 ribu rupiah dari 2.259 KPM yang berhak menerimanya, pada pelaksanaan penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga kami alhamdulilah berjalan mulus,” ucap Gunawan Tribuana S.kom, selaku Aparatur Desa Sukamandijaya.

Sementara itu, Dengan mempergunakan pengeras suara petugas memanggil satu persatu warga yang menunggu untuk masuk ke ruangan sambil membawa persyaratan untuk pencairan BST Kemensos.

Penulis : Nali S

Editor : Rudi H

Loading