Sumatera Utara

Muspika Polsek Pulau Panggung Kembali Tertibkan Prokes di Pasar Tekad

Tanggamus, Detak Media.com

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melaksanakan pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 di seluruh wilayah hukum Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan itu dilakukan agar masyarakat harus benar-benar peduli dan sadar terhadap protokol kesehatan (Prokes), pasalnya Kabupaten Tanggamus kali ini telah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Bahkan, sesuai rilis juru bicara Satgas Covid-19 hingga kemarin, Jumat (22/1/21) di Kabupaten Tanggamus sudah menembus angka 457 orang terpapar dengan angka kematian sebanyak 14 orang.

Beruntungnya 393 orang berhasil sembuh, sehingga masih tersisa 57 orang dirawat maupun di isolasi. Namun, 17.951 orang saat ini masih dalam pantauan ataupun sebagai pelaku perjalanan yang sangat rentan terpapar.

Atas hal itu, Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus bersama TNI dan unsur terkait Satgas tingkat kecamatan, tidak henti-hentinya mendatangi pasar serta menghimbau Prokes.

Kali ini, di Pasar Tekad Kecamatan Pulau Panggung, tidak segan-segan petugas gabungan melakukan tindakan sebagai upaya paksa kepada para pedagang maupun pengunjung yang tidak mentaati terhadap himbauan pemerintah.

“Hari ini kami melakukan penindakan dengan memberikan sanksi push up kepada pengunjung maupun pedagang di Pasar Tekad sebanyak 5 orang pelanggar prokes,” kata Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH. mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan, Sabtu (23/1/21).

Iptu Ramon menegaskan, pihaknya juga akan terus melaksanakan penertiban hingga penindakan. Sehingga, masyarakat benar-benar paham dan menaati protokol kesehatan. Tegasnya

“Kegiatan ini juga akan terus kita laksanakan bersama instansi terkait sampai pandemi Covid-19 benar-benar berakhir,” tandasnya.

 

Penulis : Masri Sp

 

Editor : Rudi H

 

Penulis : Masri sp

Loading