Poktan Mekar Sari Desa Sekar Sari Terima Bantuan 1250 Tangkai Bibit Kelapa

Sukabumi, Detak Media.com

Kelompok Tani (Poktan) Mekar Sari Desa Sekar Sari, Kecamatan Kalibunder mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada penyuluh Desa Sekar Sari ketua Bpp, Ptcd kec. Kalibunder dan jajarannya atas program yang telah kami terima yaitu bantuan bibit kelapa sebanyak 1250 tangkai.

Bantuan tersebut yang disalurkan oleh Dinas Pertanian Bidang Perkebunan. Dimana benih tersebut yang berasal dari Disbun Provinsi Jawa Barat yaitu sisa dari proyek Penanaman Balai Perbenihan Jawa Barat Cabang Lengkong.

“Bantuan ini berupa benih saja dan itupun petani atau penerima mampaat harus mengambilnya sendiri ke tempat pembibitan Pasir Cakingcing Desa Langkap Jaya kec. Lengkong,” ungkap salah satu anggota Poktan Senin, (1/2/21).

Penyerahan bibit itupun di hadiri oleh Kepala UPTD Wilayah VI Jampang Kulon Bidang Perkebunan dan Pertanian juga petugas Balai Benih Cabang Lengkong.

“Adapun di berikannya bantuan tersebut untuk peremajaan kebun kelapa di Poktan Mekar Sari Desa Sekar Sari kec. Kalibunder Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Semoga dengan bantuan tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kemudian hari. Pungkasnya.

 

Penulis : Rian

Editor   : Rudi H