Kades Cileungsi Kidul, Kec Cileungsi Siapkan Relokasi PKL Kolong Fly Over Cileungsi, Pedagang Diminta Bersabar

Kab. Bogor, Detak Media.com

Menindak lanjuti Pasca operasi penertiban, pembongkaran lapak lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dikolong dan seputaran Fly Over Oper Cileungsi pekan lalu oleh Satpol-PP Kabupaten Bogor, pihak Muspika Cileungsi, Kades Cileungsi, Kades Cileungsi Kidul, bersama KNPI, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) UPT sampah Jonggol, lintas Ormas dan LSM menggelar kegiatan bersih-bersih hari Selasa tanggal 16 Februari 2021

Upaya ini dilakukan guna terciptanya ketertiban , kebersihan serta keindahan Kolong Fly Over Cileungsi. Kegiatan ini dipimpin oleh Penjabat (PLT) Camat Cileungsi Wawan Suryana, S.Sos, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam. SH, S,I.K, serta Danramil 2106/Cileungsi Mayor Inf Acep Komarudin,

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya, SE dan Kepala Desa Cileungsi, H. Beni Sopian serta Wahyudi, Ketua KNPI Kecamatan Cileungsi, dibantu juga lintas Ormas dan LSM.

Wahyudi sebagai Ketua KNPI Kecamatan Cileungsi menyatakan trimakasihnya atas kerjasama dan sinergitas jajaran Muspika Cileungsi, Desa, lintas Ormas dan LSM yang sudah peduli dengan lingkungan yang ada di seputaran dan kolong Fly Over Cileungsi, dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

“Semua elemen masyarakat khususnya Pemuda daoat secara bersama sama-sama membantu dan menjaga lingkungan, dan berharap agar peruntukan pedagang kaki lima (PKL) disediakan tempat yang memang mereka juga bisa tetap berjualan. Pemerintah tidak hanya sekedar bisa menertibkan, tetapi juga memberikan solusi agar mereka bisa tetap berjualan mencari nafkah tanpa melanggar aturan” harap Ketua KNPI

Wahyudi juga mengatakan, saat Pemerintah menentukan keputusan yang berdampak pada kepentingan masyarakat umum, bukan kepentingan pribadi.

“Kalau disitu nanti ada praktek bisnis dan sebagainya yang merugikan masyarakat, sama-sama kita dorong bareng temen-temen untuk mengawal, agar lingkungan tetap bersih dan Pemuda juga bisa ikut berperan serta mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya

Dilokasi yang sama, kepada beberapa awak media, Kades Cileungsi Kidul , Rudi Sukarya, SE menyatakan PKL yang sudah tergusur dan ditertibkan jika kedapatan masih bandel dan tetap nekad berjualan dikolong Fly Over Cileungsi, Polsek Cileungsi akan bertindak tegas sesuai pernyataan beliau tadi,” ujarnya mengutip pernyataan Kapolsek Cileungsi yang akan bertindak tegas.

“Harapan para PKL yang saat ini sudah tidak berjualan lagi disini menginginkan ada tempat baru agar mereka bisa tetap berjualan (Relokasi) namun dikarenakan tempat yang baru atau lokasinya belum siap jadi saya minta para pedagang untuk bersabar” Kata Rudi Sukarya SE, yang baru bertugas pasca pelantikannya 5 Februari 2021 lalu.

Rudi juga berharap semoga masalah Relokasi Pedagang ini segera terwujud karena kami terus berusaha dan berupaya agar mereka segera bisa berjualan kembali ditempat yang baru.

“Saat ini tempat lokasi yang baru masih terkendala izin dari Pemerintah Daerah , tetapi harapan saya Pemerintah Daerah, segera merealisasikan hal ini,” Pungkasnya. (Gultom)

 

Editor : Rdy