Kanit Reskrim Polsek Ciracap, Bripka Ujang Tarso, Dapat Apresiasi dari Berbagai Kalangan Masyarakat

Sukabumi, Detak Media.com

Kinerja Bripka Ujang Tarso, Kanit Reskrim Polsek Ciracap, Resor Sukabumi Polda Jabar mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat yang membutuhkan pelayanan baik di kantor maupun sedang berada diluar kantor.

Mudah untuk bergaul dengan masyarakat. saat menerima laporan dari masyarakat, Ujang Tarso langsung menyambut dengan sangat ramah sambil mempersilahkan duduk dan mempertanyakan kepentingan masyarakat yang berkunjung ke ruang kerjanya.

Rian salah seorang warga masyarakat yang kebetulan bertemu dengan pewarta Expose di warung depan Kantor Polsek Ci Racap dalam perbincangannya mengatakan bahwa dirinya baru saja selesai membuat laporan pengaduan yang langsung di tangani oleh kanit Ujang Tarso.

Dirinya merasa sangat merasa terlayani atas kinerja sang Polisi tersebut, dan tidak merasa takut setelah mendapatkan sambutan dengan ramah dari polisi tersebut dan bahkan dirinya sempat di tawari minum.

“Memang sebelum masuk kantor awalnya saya merasa takut, tapi setelah saya masuk dan bertemu pak Ujang Tarso rasa takut itupun jadi hilang seketika dan penuh damai,” ujar Rian

Salah seorang LSM dari Tim Lidik Rimsus saat berkunjung ke Mapolsek Ciracap dan langsung bertemu dengan Bripka Ujang Tarso( Kanit Red) kanit langsung mengajak ke ruang kerjanya dan setelah itu mempertanyakan maksud dan tujuan kedatangan Rekan LSM dari lidik krimsus RI setelah mendapatkan penjelasan-penjelasan dari LSM, sang Kanit pun menyapaikan beberapa hal yang menjadi tugasnya dan tugas Kepolisian serta adanya aturan baru dengan kepemimpinan Bapak Kapolri yang baru.

Beberapa pewarta menyambangi kantor Mapolsek Ciracap menemui kanit yang kebetulan saat itu kapolsek sedabg ada tugas luar. kanit pun menyapaikan kepada beberapa pewarta. “Maaf, pimpinan sedang tidak ada di kantor ucapnya kanit pun menyampaikan maaf apabila ada pertanyaan para pewarta yang tidak bisa di jawab di luar kewenanganya” ujarnya.

Nugraha salah seorang tokoh pemuda dari wilayah Sukabumi Selatan Pajampangan saat bertemu di kediamanya di kampung Cinagen kec. Jampang Kulon dan beliaupun ikut membenarkan apa yang di katakan salah seorang masyarakat di kec. Ciracap terkait kinerja Bripka Ujang Tarso yang saat ini menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Ciracap.

Menurut Saudara Nugraha, sekaligus sebagai LBH di wilayah Pajampangan yang pernah berbincang dengan Kanit Reskrim Ujang Tarso,  “pak Ujang itu orangnya memang nyaman untuk di ajak konsultasi dan sangat bermasyarakat,” pungkasnya. (Yan)