Warga RW 17 Griya Bukit Jaya, Sambut Baik Kehadiran Tempat Usaha di Wilayahnya

Kab. Bogor, Detak Media.com

Dalam rangka sosialisasi dan pemahaman kepada warga masyarakat,  Bumdes Bojongnangka Adakan pertemuan dengan Ketua RW.17/ RT dan Tokoh masyarakat Griya Bukit Jaya di Aula Desa Bojongnangka pada, Jum’at (26/2/21).

Dalam kesempatan itu, Ketua RW. 17 Griya Bukit Sudrajat, menyampaikan bahwa dirinya sebagai warga Rw.17 Griya Bukit jaya, menyambut baik kehadiran pembangunan kios di lahan Pasos Pasum yang di bangun oleh Bumdes Desa Bojongnangka.

“Pasalnya, dari hasil Notulen  pertemuan RW dan RT serta Tokoh Masyarakat telah di sepakati dari hasil penyewaan kios akan ada dampak positif untuk warga, diantaranya membangun balai warga, pasilitas bermain anak, membentuk UMKM di tiap-tiap RT yang permodalannya akan di bantu Oleh Bumdes,” ujar Sudrajat.

M. Ali menjelaskan, bahwa Desa Bojongnangka bukan kawasan Daerah Wisata, melainkan kawasan perniagaan. Sehingga, kami dan rekan-rekan telah sepakat menggunakan lahan milik Pemda. Dalam pelaksanaanya, kami meminta rekomendasi langsung maupun melalui surat resmi  kepada Intansi terkait dalam hal ini ke bagian aset.

“Alhamdulillah sudah dilakukan peninjauan lokasi yang akan di jadikan lahan usaha, kewajiban kami sebagai Pengelola bangunan harus menyetor retribusi 5 persen dari luas bangunan  Kali NJOP sesuai Perda,” ucap Ali

Menurut M. Ali, kami tidak saja mebangun Pusat Perdagangan, nantinya akan dibangun Sarana Bermain Anak, Posyandu dan memperbaiki Drainase yang selama ini kondisinya sudah rusak.

“Selanjutnya dari  hasil penyewaan kios Uang sebesar Rp.2.000.000 (Dua juta Rupiah) akan kami berikan permodalan kepada tiap-tiap RT. di RW.17 yang telah membentuk UMKM agar dapat menghidupkan kegiatan ekonomi rakyat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Bojongnangka  H. Amir Arsyadi .S.Pdi. Mengingatkan dalam kesempatan ini.

“Kami meminta kepada Bumdes Bojongnangka agar memprioritaskan warga masyarakat sekitar untuk menempati kios yang telah di bangun, yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga sekitar, dan harus di kelola dengan baik serta jaga kebersihan lingkungan. Agar masyarakat yang berkunjung menjadi nyaman,” pintanya.

Azis dan Sani yang ikut dalam pertemuan ini mengungkapakan, kami sebagai warga RW.17 Griya Bukit Jaya menyambut baik dan terima kasih  atas kehadiran Bumdes yang telah membangun Kios untuk sarana usaha , sehingga masyarakat dapat menyewa yang dapat terjangkau,” ungkapnya.  (Yayang Lesmana)

 

Editor : Rdy