Sumatera Utara

Kades Dan Perangkat Desa Pasir Angin Kec. Cileungsi, Jalani Vaksinasi Covid-19

Kab. Bogor, Detak Media.com

Setahun pasca awal terdeteksi merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, Pemerintah terus menggenjot Vaksinasi dengan skala prioritas sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 yang telah merenggut nyawa ribuan orang di tanah air.

Saat ini tahapan vaksinasi telah menyentuh pelayan masyarakat/ publik, setelah sebelumnya, para Nakes, aparat TNI dan Polri, sesuai prioritas pemerintah. Perangkat Desa sebagai garda terdepan pelayan masyarakat, salah satunya Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, menerima vaksinasi tahap 1, pada hari Senin 24 Maret 2021, di Aula Desa setempat yang juga bersebelahan dengan kantor Puskesmas Pasir Angin.

Kepala Desa Pasir Angin, Ismail HS, juga para perangkat Desa lainnya, para pengurus RW dan RT , tampak antusias, saat acara vaksinasi berlangsung.
Kepada awak media, Kades Ismail menyatakan, rasa syukurnya perangkat Desa nya mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19, pasca sibuk melayani warga Lansia Desa Pasir Angin, yang melaksanakan vaksinasi beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi hari ini menjadi tonggak pemulihan dan penambah imunitas kesehatan kita, dan masyarakat Desa Pasir Angin umumnya karena sebelumnya juga warga lansia sudah mendapatkan vaksinasi, selain harus tetap patuh Prokes 5M,” ujarnya.

Pihaknya kata kades, juga terus berharap agar program vaksinasi sampai keseluruhan warga dapat terealisasi dengan baik, sesuai yang sudah dicanangkan oleh pemerintah agar penyebaran Covid-19 ini segera putus. “Dengan demikian, pemulihan ekonomi juga akan segera bangkit,” pungkasnya. (Gultom)

 

Editor : Rdy

Loading