PNS, Staf Dan Karyawan UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol Divaksinasi Covid-19

Kab. Bogor, Detak Media.com

Salah satu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, saat ini dengan suntik Vaksinasi yang dilakukan dengan skala prioritas, dimulai dari Nakes, Aparat TNI dan Polri, Pelayan Masyarakat dan seterusnya sampai ke seluruh warga masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Staf dan seluruh karyawan Kantor UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, sebagai lapisan pelayan masyarakat jalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Jonggol, Selasa (23/03/2021).

Kepada awak media ini, Eming Sutisna, SSos, selaku Kepala TU, Kantor UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol, tampak memimpin dan mengkondisikan personel kantornya dengan mendatangi Puskesmas Jonggol sejak pagi hari sesuai jadwal vaksinasi yang diperuntukkan bagi seluruh staf dan karyawan kantornya.

“Alhamdulillah, hari ini jadwal yang diberikan kepada kami untuk vaksinasi. Dari pagi sampai sekarang (10.30 WIB) , staf dan karyawan yang telah divaksin sudah 60 orang, dari total personel kita sebanyak 179 orang. Yang belum hadir, kita kondisikan agar bisa hadir, sampai siang jam 13.00 WIB untuk memenuhi jadwal yang diberikan pihak Puskesmas Jonggol,” ujarnya.

Eming Sutisna mengaku, memang ada sedikit kendala terkait waktu kehadiran personel kantornya, khususnya para awak armada (supir dan kenek) mereka sejak subuh sudah harus kerja terlebih dahulu, menarik sampah, sesudahnya baru mendatangi Puskesmas Jonggol.

“Hanya sedikit kendala, karena para awak armada, tidak bisa serta merta meninggalkan tugas mereka. Kita akan usahakan mereka semuanya bisa hadir memenuhi jadwal vaksinasi Covid-19 hari ini. Harapan kita, dengan vaksinasi ini kita semakin sehat dan bisa tambah semangat tanpa dihantui ketakutan terkena virus Corona,” pungkasnya seraya terus berkoordinasi via telepon selulernya.

Sementara itu, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol, Sosiawan Junior, yang akrab disapa pak Iwan, sesuai daftar PNS dan staf karyawan belum melakukan vaksinasi. Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Iwan menyatakan akan menjadwal ulang vaksinasi. (Gultom)

 

Editor : Rdy