Sumatera Utara

Wujud Kepedulian Jelang Idul Fitri, PemDes Cileungsi Adakan Santunan Anak Yatim & Dhuafa

Kab.Bogor, Detak Media.com

Jelang Idul Fitri semakin dekat, dalam situasi ekonomi yang belum membaik terimbas pandemi Covid-19, dan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warganya, PemDes Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor memberikan santunan anak yatim dan dhuafa yang bertempat di aula kantor desa, Senin 10/4/2021.

“Sebagai bentuk kepedulian dengan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa, dibulan yang baik yang sebentar lagi akan merayakan hari kemenangan Idul Fitri, pihak PemDes Cileungsi memberikan santunan hari ini (amplop) berisi nominal Rp 100.000, untuk 100 orang anak Yatim dan Dhuafa,” ujar Sekdes Cileungsi Supendi kepada awak media ini.

“Hal ini rutin PemDes Cileungsi lakukan menjelang tibanya Idul Fitri. Kita mengundang beberapa anak yatim ke Desa untuk diberikan santunan secara simbolis, karena kita tetap menjaga Prokes menghindari kerumunan. Sisanya akan diantar ke rumah masing-masing anak Yatim dan Dhuafa,” tambah Sekdes Supendi.

Sementara Kasi Kesra Idi Tarmidi dalam kata sambutannya sesaat sebelum pembagian menyampaikan, dengan segala keterbatasan yang ada, PemDes berusaha berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap adik-adik sekalian.

“Mudah-mudahan pemberian ini bermanfaat dan menambah semangat ibadah untuk menyambut hari kemenangan nanti di saat Idul Fitri. Dan untuk adik-adik yang tidak hadir akan kita antar secara door to door ke kediaman mereka,” paparnya dengan lugas.

Acara Santunan berjalan dengan singkat dan terkesan dalam suasana kekeluargaan. Tampak para RT/RW setempat mendampingi para anak Yatim datang dan pulang, sembari ada yang membawa santunan (amplop berlogo Desa Cileungsi) untuk disampaikan kepada yang tidak hadir saat acara tersebut. (Gultom)

 

 

Editor : Admin

Loading