Camat Jonggol Pimpin Acara Sertijab Kepala Desa Singajaya Kecamatan Jonggol

Kab.Bogor Detak Media.com

Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP. MSI, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Singajaya dari Pejabat Kades (PLT) H. Suryana, SKM kepada Kades (Pergantian antar waktu) Hj. Lili Mulyati, S.Pd, Jumat (28/5/2021) di aula Lt 2 Kecamatan Jonggol.

Sertijab juga dihadiri oleh wakil Danramil Jonggol, Kapolsek Jonggol AKP H. Sularso, SH, perangkat Desa Singajaya, BPD, Kadus, dan beberapa staf Kecamatan Jonggol.

Selain menandatangani berkas acara Sertijab, H. Suryana, SKM juga secara simbolis menyerahkan berkas-berkas (Dokumen) Desa Singajaya kepada Kades Hj. Lili Mulyati SPd.

Menanggapi rasa syukur H. Suryana atas selesainya beban berat sebagai pejabat sementara, Camat Andri mengucapkan terima kasih dan apresiasinya. “Kita diberikan beban tidak akan melebihi kemampuan kita,” ujar Andri memberi semangat

Kepada Kades Hj. Lili Mulyati SPd, yang sudah dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin pagi hari tadi, Camat Andri, mengucapkan selamat. Juga dengan beberapa pesan, agar menganggap beban tugas pelayan masyarakat sebagai ibadah,” ucapnya.

Andri Rahman menambahkan, kepada Hj. Lili Mulyati agar meneruskan karya yang dibuat oleh Kades sebelumnya, dan tentunya dengan melibatkan dan didukung oleh Kasie, Kaur, Kadus, RW, RT, Tokoh Masyarakat dan pendukungnya. Harus menjadi super tim dan bekerja bersama-sama,” ujar Andri Rahman.

Terkait masih adanya friksi yang rentan terjadi gesekan, “Jangan lihat permasalahan tapi niatkan saja untuk berbuat baik dan merajut silaturahmi,” ucap Camat Andri.

Andri juga berharap, Kades Singajaya yang baru mau belajar meningkatkan kapasitasnya. Bahkan seluruh perangkat Desa harus meningkatkan kompetensi.

“Ada persoalan segera dikomunikasikan, karena ada Camat, Sekcam para Kasi untuk tempat bertanya soal pemerintahan, dan warga. Memimpin atau mengatur masyarakat berbeda memimpin sekolah, dengan latarbelakang Ibu Kades Hj Lili Mulyati SPd sebagai Kepala sekolah.

“Amanah itu datangnya dari Yang Maha Kuasa oleh sebab itu tugas dan tanggungjawab harus dikerjakan sebaik-baiknya, seperti nanti ada SaMiSade, rutilahu dan lainnya,” pungkas Andri Rahman. (Gultom)

 

 

Editor : Admin