Pekon Wonosobo Salurkan BLT-DD Tahap Kedua Tahun 2021 Pada 115 KPM

Tanggamus – Detak Media.com

Pekon Wonosobo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021, kepada 115 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Pekon dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Acara itu berlangsung di Kantor Pekon Wonosobo pada, Selasa (22/Juni/2021) kemarin.

Kepada awak media ini, Kepala Pekon Wonosobo Triyono mengatakan, bahwa saat pihaknya tengah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua Tahun 2021, sebesar Rp 300.000, kepada 115 kpm yang dianggarkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

“Dalam Pelaksanaan ini Kami tetap mengedepankan Protokol kesehatan, dan mengatur cara pembagian kepada warga Penerima BLT, sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat acara pembagian BLT” kata Kakon Triyono.

Triyono menuturkan, pembagian BLT ini juga di hadiri oleh Aparatur Pekon, Pendamping desa, pihak Kecamatan, Babinsa, Badan Himpun Pemekonan (BHP).

“Semuanya sudah diusulkan melalui Rukun Tetangga (RT) masing-masing dalam forum MusDesus serta Musdes, dan saat ini yang di bagikan tahap dua Rp 300.000/satu bulan sesuai anggaran yang dicairkan. Untuk tahap selanjutnya yang dilaporkan nanti baru ada pencairan lagi,” imbuhnya.

Kepala Pekon Juga Berharap, agar warganya yang terdampak Covid-19 semuanya bisa terakomodir. “Karena selain BLT-DD, juga mendapatkan bantuan lainnya seperti BST dan Bansos lainnya yang disalurkan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Tanggamus,” Ujarnya Kepala Pekon

Terlihat, warga pekon wonosobo yang menerima bantuan tersebut tampak sangat antusias dan sedikit membantu untuk kebutuhan warga di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Masri)

Editor : Admin