Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Berikan Batuan Kepada 5 Warga di Kecamatan Pulaupanggung Yang Sedang Sakit

Tanggamus – Detak Media.com

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga yang mengidap penyakit kelenjar getah bening, lumpuh dan tumor mata di Kecamatan Pulaupanggung, Selasa (29/6/2021).

Turut mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Kabag Kesejahteraan Rakyat Arpin, Camat Pulaupanggung Thalut, serta Kepala Pekon setempat.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kunjungannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kepedulian dari jajaran Pemkab Tanggamus melalui Program Jum’at Berkah Pemkab Tanggamus.

Pada hari ini kami Pemkab Tanggamus memberikan bantuan dari Peduli Jum’at Berkah, berupa kursi roda, uang untuk berobat dan beberapa bantuan dan dari Tim Penggerak PKK juga ikut memberikan bantuan.”

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah mendapatkan cobaan beberapa penyakit, mudah-mudahan segera pulih dan diberikan kesehatan,” kata Bupati.

Tak bosan, Bupati juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, dengan mengikuti gerakan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Sementara Kabag Kesra, Arpin, menerangkan terdapat 5 (lima) warga yang mendapatkan bantuan, yakni; Sumantri (33) warga Pekon Tekad, menderita sakit kelenjar getah bening, lalu Sania (11) Pekon Tekad menderita cacat fisik, Nastiti Kayshila Nafisha (8 bulan) Pekon Tekad menderita sakit jantung, Wahyu Aji Satrio (13) Pekon Tekad menderita sakit lumpuh, dan Martha Pajariah (8) Pekon Sumbermulyo yang menderita tumor mata. (Masri Sp)

 

Editor : Admin