226 Warga Desa Mekarjaya Terima BLT DD, Kades H.Bangbang: Kalo Ada Yang Belum Divaksin Tidak Boleh Ambil Duit BLT

Sukabumi, Detak Media.com

Sebanyak 226 warga masyarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2021 tahap keliama yang diselenggarakan di kantor desa, Rabu (7/7/21).

Adapun pembagian BLT terseubut, keluarga penerima manfaat (kpm) diwajibkan melampirkan poto kopy ktp, sudah divaksin dan tidak boleh diwakilkan.

“Kalau ada yang belum divaksin tidak boleh di ambil dulu, tapi uangnya jangan takut hilang. Uangnya kita simpan di bendahara desa,” kata H. Bangbang Sujana Kepala Desa Mekarjaya kepada awak media disela pembagian BLT.

Hari jumat besok, Sambung H. Bangbang, kebetulan akan diadakan vaksinasi gratis bagi warga. Bagi yang belum divaksin silahkan datang, tidak usah bayar.” ujarnya.

H. Bangbang juga menghimbawan kepada masyarakat desa mekarjaya agar selalu menerapkan prokes 5M. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.“Apabila ada hajatan juga tidak boleh ada acara hiburan, seperti orkes dangdut dan lainnya,” ujarnya.

Sementara warga yang merima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya kepada pemerintahan desa mekarjaya yang sudah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19.

“Dimasa yang sangat sulit seperti ini bantuan ini sangat lah membantu kelanjutan kehidupan masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid,” ujar warga yang enggan ditulis namanya.

Kegiatan penyaluran blt tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah unsur dari pihak kecamatan seperti satpol pp dan juga perangkat desa. (Yan)

 

Editor : Admin