PemerintahanSumatera Barat

Melalui Program Samisade, Kades Tegal Ajak Warga Bangun Infrastruktur Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

BOGOR, Detak Media.com

Pemerintahan Desa Tegal Kecamatan Kemang laksanakan program satu milyar satu desa (Samisade) yang di gelontorkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin untuk melalui peningkatan pembangunan infrastruktur desa yang ada di wilayah Pemkab Bogor.

Dimana pembangunan program tersebut yang melibatkan warga lokal melalui pemberdayaan masyarakat untuk program Padat Karya sebagai pilot project Samisade Kabupaten Bogor.

Saat ditemui awak media, Kepala Desa Tegal, Kasim mengatakan, bahwa pihaknya telah mengajak masyarakat untuk membangun bersama-sama melalui Program Samisade ini.

“Yang mana pengerjaan nya kami swakelolakan agar dapat menyerap tenaga kerja masyarakat lokal kami yang terkena dampak Pandemi yang tak tahu kapan akan berakhirnya,” Ucap Kasim Kades Tegal, Kamis (26/8/21).

Ditambahkannya, kami mewakili masyarakat Desa Tegal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Hj. Ade Yasin yang sudah merealisasikan bantuan Samisade sehingga program pembangunan khususnya di wilayah Desa Tegal dapat berjalan,” ungkapnya.

Kasim menjelaskan, dalam pengerjaan proyek pembangunan ini Alhamdulillah kami membangun program samisade ini walaupun dengan sistem swakelola sesuai dengan aturan Perbup nomor 83 Tahun 2020 tentang samisade telah berjalan baik berkat dukungan masyarakat kami,” tegasnya.

Di tempat terpisah, ketua TPK Maulana (Mul) mengatakan, Kami berdayakan masyarakat Desa Tegal untuk pengerjaan betonisasi sebanyak 30 orang warga dari beberapa RW diantaranya RW 04, 05 dan 06 untuk pelaksanaan termin pertama.

“Dan kini tinggal menunggu tahap yang keduanya yang akan kami laksanakan kembali, dengan pengerjaan proyek panjang 2300M, Lebar 3meter serta ketebalan 10 Cm yang berlokasi di Kampung Nagrong menuju Bojong Sompok.” Pungkasnya. (H.Naas)

 

Editor : Admin

Loading