Pantau Vaksinasi Di Ponpes Riyadhul Huda, Kades Ciangsana Udin Saputra Apresiasi TNI AL Koarmada I

Kab. Bogor, Detak Media.com

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Koarmada I menyelenggarakan Vaksinasi tahap 1 untuk pengasuh dan santri Ponpes Riyadhul Huda, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Jumat (27/8/2021).

Kades Ciangsana Udin Saputra SH, didampingi Sekdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ciangsana, juga kepala Puskesmas Ciangsana dr Lisca Sari memantau pelaksanaan vaksinasi penghuni Ponpes Riyadhul Huda yang terletak di Kp Babakan Desa Ciangsana tersebut sejak pagi hari.

Kepada awak media, Udin Saputra menyatakan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL Koarmada I yang melaksanakan vaksinasi tahap 1 di wilayahnya yakni untuk anak anak Ponpes Riyadhul Huda Ciangsana.

“Sangat mengapresiasi TNI AL, karena ini kali ke-3 serbuan vaksinasi Bhakti TNI untuk masyarakat. Sebelumnya TNI AL Lantamal III sudah dua kali melakukan vaksinasi di perumahan TNI Al Ciangsana, dan kali ini TNI AL Koarmada I, melakukannya di Ponpes Riyadhul Huda ini,” ujar Udin Saputra.

Udin Saputra menambahkan pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan yang pertama menyasar anak usia sekolah yakni 12 tahun ke atas, sebelumnya untuk kalangan orang dewasa.

“Terus terang, kita merasa beruntung dan berkah tersendiri, di wilayah kita ada beberapa perumahan TNI AL, masyarakat dapat merasakan dampak perhatian dan Bhakti TNI AL,” tutur Udin Saputra yang dikenal ramah dan baik dikalangan awak media.

Kades Udin Saputra berharap kegiatan vaksinasi ini berkelanjutan baik oleh Pemkab Bogor atau lembaga manapun yang jadi inisiatornya, karena prosentase warga tervaksin masih jauh dari persentase minimum untuk Herd Immunity.

“Untuk warga Desa Ciangsana, saya belum cek data terakhir, tapi harapannya wabah Covid-19 ini segera berakhir dan punah bukan hanya di Ciangsana, ataupun Kabupaten Bogor tapi seluruh dunia, agar kegiatan kehidupan dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya.

Vaksinasi berjalan lancar dan nyaman tampak, tenda tenda, kursi dan tenaga vaksinator difasilitasi oleh Koarmada I TNI AL. Informasi yang didapatkan ada 600 orang anak anak Ponpes Riyadhul Huda dan beberapa orang pengasuh Ponpes yang disuntik vaksin sinovac tahap 1 dilaksanakan tenaga medis dan administrasi hampir 50 orang. (Gultom)

 

Editor : Admin