Betonisasi Jalan, Program Samisade Pemdes Cikeas Udik Tahap I Rampung Dikerjakan

Kab. Bogor, DetakMedia.com

Betonisasi jalan Desa yang danai dari Program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) tahap pertama, di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pasca dilaunching pada Selasa 3/8/2021 lalu, TPK dan masyarakat langsung bergerak mengerjakannya dan telah selesai dikerjakan, Senin 16/8/2021 lalu.

Sekdes Cikeas Udik, Imam Artha Kusuma, S.Kom kepada awak media dikantornya Jumat 27/8/2021 menyatakan bahwa anggaran SaMiSade Rp 400 juta atau sebesar 40 persen sudah digelontorkan untuk pembangunan betonisasi jalan tahap pertama dan telah direalisasikan betonisasi di 3 titik untuk 3 dusun dan 3 RW, diantaranya Kampung Kadupugur, Kampung Cikeas Udik dan Kampung Pabuaran Desa Cikeas Udik.

“Pengerjaan fisik jalan dengan rincian, panjang jalan 501 meter, tinggi atau ketebalan 15 cm, lebar jalan bervariasi 3,5 sampai 4 meter dan telah dikerjakan dengan baik sesuai RAB nya” jelas Imam

Sekdes berharap perbaikan jalan ini bisa dinikmati warga dan juga bisa meningkatkan kenyamanan dan menggairahkan perekonomian di Desa Cikeas Udik.

Saat ditanyakan kelanjutan tahap kedua dari program SaMiSade tersebut, Sekdes Imam mengatakan pihaknya baru melengkapi pelaporannya sekaligus mengajukan tahap kedua.

“Mudah-mudahan lancar segala sesuatunya, demikian juga pencairan anggaran tahap kedua nanti. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, atas bantuan program Samisade ini., semoga tahun depan Desa Cikeas Udik bisa mendapatkannya kembali,” pungkas Imam yang dikenal akrab dengan awak media. (Gultom)

 

Editor : Admin