PemerintahanSumatera Barat

Pemerintah Desa Cicadas Gelar Program Launching Samisade

BOGOR | Detak Media.com

“Dengan Program Samisade mari kita tingkatkan pembangunan infrastuktur dalam rangka mendukung Kabupaten Bogor” ini lah moto yang di tayangkan dalam lounching Samisade Desa Cicadas.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu 10/10/2021 kemarin di aula Desa Cicadas. Adapun yang hadir dalam acara ini, Camat Kecamatan Gunung Putri, Drs. Didin Wahidin M.Si, Kepala Desa Cicadas Dian Hermawan, Babinsa, Bimaspol dan seluruh Lembaga Desa yang ada di Desa Cicadas diantara Ketua BPD, Katar, OKP, LPM dan seluruh Perangkat Desa Kadus,Rw/Rt serta seluruh Tokoh Agama dan masyarakat.

Kepala Desa Cicadas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Bogor (Ade Yasin) yang telah menggulirkan Dana Samisade untuk setiap desa. Sekalipun Desa Cicadas mendapatkan bantuan terakhir untuk di wilayah Kecamatan Gunung Putri, tapi tidak menyurutkan semangat membangun, sehingga dengan bantuan ini Pemdes Cicadas dapat melaksanakan pembangunan Infrastruktur jalan sepanjang 400 M.

“Hal ini dapat membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan destinasi Wisata Desa cicadas melalui Situs Sirah Dayeuh yang menjadikan aicon Hutan Kota di tengah-tengah Desa Cicadas, hal ini perlu mendapat perhatian dan dukungan dari masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Bogor. Agar di kemudian hari cagar budaya alam Kota bisa terjaga,” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Gunung Putri Drs Didin Wahidin, M.Si. dalam sambutannya Memaparkan, Alhamdulillah Desa Cicadas bisa melaksanakan Lounching Samisade. pasalnya Kami hawatir Desa Cicadas tidak dapat melaksanakan Program Samisade dan hasilnya Alhamdulillah Desa Cicadas bisa melaksanakan Samisade sekalipun aga terlambat namun demikian hasilnya bisa dirasakan masyarakat .

“Hal ini tentunya dapat membantu yang sudah menjadi program Primadona Kabupaten Bogor yang di gulirkan Oleh Ibu Bupati Bogor, yang notabenenya program ini hanya ada di Kabupaten Bogor dari seluruh Indonesia.
Program ini untuk menunjang Program Panca Karsa utamanya adalah untuk menunjang Pembangunan Infrastrukur jalan sehingga Desa Cicadas bisa meningkatkan Pembangunan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sambung Didin, sesuai amanat Bupati agar pekerjaan diharapkan dengan cara Padat Karya, agar dapat mengurangi angka pengangguran Sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat . Selanjutnya kami mengharapkan kepada masyarakat dapat mendukung Program yang akan di laksanakan Di Desa Cicadas,” pungkasnya.

Selanjutnya Sekretaris Desa M. Ijat Sudrajat S.Ag. sebelum melaksanakan kegiatan pembangunan jangka menengah di dalamnya ada Destinasi Wisata yang memiliki potensi besar yang ada di wilayah dusun 02 Rw.14 dan mudah-mudahan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa.

“Adapun luas area Sirah Dayeuh 1.6 Hektar, dan inilah yang membuat Pemerintah Desa Cicadas merasa perduli terhadap aset sirah dayeuh yang akan menjadi pembangunan Destinasi Wisata yang nantinya akan menjadi aset pendapatan buat masyarakat.” Ucapnya.

Perlu diketahui bahwa dana Samisade yang digelontorkan dalam tahap satu adalah 40 Persen. Yang diperuntukan pembangunan saluran/drainase dan betonisasi jalan, sementara tenaga kerja yang akan di rekrut adalah masyarakat sekitar yang tidak memiliki pekerjaan,”  imbuhnya. (Yang)

 

Editor : Admin

Loading