Ini Baru Hebat, Monitoring Infrastruktur Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Batulawang

Banjar, Detak Media.com

Demi menciptakan kondisi aman, meminimalisir tingkat kecurangan, kualitas pembangunan yang dominan serta bebas KKN, Bhabinmas desa Batulawang tinjau dan lakukan monitoring pembangunan work shop di Puncak Selfie dusun Pagerbatu, desa Batulawang,  kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Hal tersebut dilakukan demi hasil dalam bentuk kualitas yang diharapkan sesuai dengan spesifikasi perencanaan pembangunan, ujar Bripka Irfan di sela sela kegiatan, Selasa (09/11/21).

Lebih lanjut Bripka Irfan menyampaikan hari ini bentuk kunjungan dan monitoring pembangunan work shop tempat selfie di dusun Pagerbatu yang dilaksanakan pembangunannya oleh CV. Dimas dengan nominal kontrak sekitar Rp.250.000.000,- sehingga perlu dilakukan pengawasan yang dominan karena ada beberapa faktor yang jadi pertimbangan, diantaranya adalah waktu, cuaca dan pelanggaran yang dikhawatirkan terjadi.

“Monitoring pun nantinya akan ditindaklanjuti oleh kapolsek dan ibu kapolres,”jelas Bripka Irfan.

Ditambahkannya semoga dengan bersama-sama dalam pengawasan beberapa hal yang tidak diharapkan dapat terhindari, karena ketika pelaksanaan selesai pada akhir tahun tapi laporan sebagai syarat pencairan terlambat otomatis ada yang nantinya tertunda.

“Jadi kepada masyarakat agar dapat dibantu dalam pengawasan dan semoga apa yang saat ini dibangun untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dapat meningkat dalam pendapatan perkapita. Selain itu agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sekalipun level banjar pada level 1. Diharapkan agar tetap waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Nana, Salah seorang generasi muda yang peduli lingkungan menyampaikan rasa terimakasih terhadap pemerintah desa Batulawang atas dibangunnya Agro Wisata Puncak Selfie Pagerbatu, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Terimakasih terhadap pak Bhabinmas yang senantiasa melakukan monitoring untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Semoga sukses dan selalu peduli dengan desa Batulawang, pungkasnya.

Pewarta : Suryatno

Editor : Irfan Lubis