Iwan Setiawan, S.E. Ketua Umum DPP AWDI Berpesan “Jadilah Seorang Jurnalis Yang Profesional”

Jakarta | Detakmedia.com

Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) menggelar Pengukuhan Ketua dan Pengurus Kepala Bidang Departemen Sentral DPP pada hari Sabtu (18/12/2021) di Hotel Sentral Cawang Jakarta.

Iwan Setiawan, S.E. selaku Ketua umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dalam sambutannya mengatakan, setelah dikukuhkannya semua kepala bidang depertemen diharapkan bisa bekerja keras dengan mengutamakan kualitas dan kuantitas, serta menjaga kekompakan agar tercapai Integritas yang baik di setiap bidang, dan diharapkan semua rekan-rekan Wartawan yang bergabung di AWDI baik itu di DPP dan seluruh jajaran DPW dan DPC se Indonesia, diharapkan bisa menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

“Berlakulah sebagai Jurnalis yang profesional, Jadilah Wartawan yang handal dan profesional, miliki kebebasan berpendapat dan kebebasan melangkah tanpa ada batasan apapun, yang penting sesuai dengan UU Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik,” pesan Ketua Umum AWDI.

Sementara itu Sekjen AWDI B. Wadja. SH dalam pandangannya menjelaskan, Balance Scorecard merupakan kerangka agar organisasi dapat melaksanakan program-program yang memfokuskan pada strategi yang disusun oleh organisasi tersebut, dan Pengukuran kinerja menggunakan Balance Scorecard memiliki pandangan terhadap pengukuran kinerja pada empat perspektif, yaitu keuangan, pelanggan, internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan.

”Tujuan silaturahmi sekaligus pembentukan dan pengukuhan kepala bidang departemen, dan Pengukuhan Deklarasi ini adalah langkah awal kita untuk menyusun Agenda Kerja untuk Organisasi, serta diharapkan pengurus yang dipercaya bisa menindak lanjuti untuk terwujudnya Visi dan Misi seluruh insan Pers yang tergabung dalam wadah Organisasi Pers AWDI, Pengukuran kinerja menggunakan Balance Scorecard memiliki pandangan terhadap pengukuran kinerja pada 4 perspektif, yaitu keuangan, pelanggan, internal, pembelajaran dan pertumbuhan,” kata Wadja.

Dan dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum AWDI H.Rusman mengatakan, banyak cita-cita dan harapan yang menjadi impian kita, namun saya percaya dengan kita maju bersama serta bersinergi pasti kita akan dapat mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut melalui AWDI ini.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya di semua kepala bidang bisa mengangkat citra wartawan, serta bisa merealisasikan keinginan dari semua anggota media yang tergabung dalam AWDI,” kata Rusman.

Bravo AWDI, bersatu kita bisa meraih keberhasilan dan mengangkat martabat Organisasi Pers AWDI yang kita cintai bersama.

Salam Jas kebanggan kita … Jas Merah.

Supri Agus.