Wakil Bupati Garut Menghadiri Pengalihan Rumah Sakit Malangbong Dari Tempat Rumah Sakit Lama Ke Rumah Sakit Baru

GARUT, Detak Media.com

Rumah Sakit Malangbong awal di bangun dari tahun 2017 baru rampung di Tahun 2022. Rumah Sakit ini berada di wilayah desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut-Jawa Barat.

Penempatan rumah sakit baru Malangbong langsung di hadiri oleh Wakil Bupati Garut (dr. H. Helmi Budiman M.M), Porkopimcam Kecamatan Malangbong, Kepala Puskesmas Malangbong (Dokter Asep Juanda), Babinsa-babinmas Malangbong.

Wakil Bupati Garut (dr. H. Helmi Budiman M.M), mengatakan, terkait peralihan perawatan dari Puskesmas malangbong ke rumah sakit baru masih bersifat pemanfaatan gedung baru yang masih tahap sedang berjalan di karenakan masih perlengkapan alat kesehatan dan fasilitas gedung sedang pembenahan.

“Jadi belum maksimal tetapi sembari berjalan jadi gedung baru di manfaatkan dulu, dan gedung rumah sakit ini belum di resmikan karena perlengkapan gedung belum komplit,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Maskut Farid menambahkan, pembangunan rumah sakit ini akan segera di percepat dalam hal apapun supaya bangunan rumah sakit ini secepat nya di gunakan,” katanya.

Dalam acara tersebut Kepal desa Sukamanah, Teten menambahkan, mudah-mudahan rumah sakit Malangbong bisa lebih meningkat lagi dalam pelayanan.

“Jadi tida ada kata susah untuk berobat, jauh jangkauan untuk berobat. Dengan adanya rumah sakit baru ini, yang berada di desa Sukamanah menjadikan apresiasi untuk meningkatkan masyarakat lebih sehat dan minimal rumah sakit baru ini bisa mengimbangi Rumah sakit yang sudah ada,” jelasnya. (Dede Oren)