PendidikanSumatera Utara

SDN Sumur Batu 4 Menggelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kota Bekasi, Detakmedia.com

SDN Sumur Batu 4 bekerja sama dengan Puskesmas Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi Jawa-barat menggelar Vaksinaai anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di gedung sekolah tersebut, Kamis (20/1/22 ).

Vaksin yang di berikan untuk dosis kedua jenis Sinovac di sediakan oleh pihak Puskesmas sumur batu termasuk 6 orang tenaga kesehatan, jelas Bu Halimah, Spd.MM selaku kepala sekolah kepada awak media.

Di sela acara kegiatan vaksinasi. Sosialisasi sudah di berikan kepada para wali murid sebelum pelaksanaan dengan mengambil formulir dan membuat surat pernyataan, bagi orang tua yang belum mengizinkan anaknya di vaksin wajib membuat surat pernyataan.ujar Bu Halimah.

Total murid dari Kelas I sampai VI sebanyak 265, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi sangat di respon para wali murid ,khususnya siswa Kelas I sampai Kelas 4 bisa di dampingi orangtua nya saat di vaksin, ungkapnya. Insya Allah hari ini bisa selesai minimal mendekati 100 persen dari kuota yang telah di sediakan,” tandasnya.

“Kami pihak sekolah berharap setelah mendapatkan vaksinasi covid-19 bagi anak ini, imunitas para siswa akan meningkat sehingga dapat terhindar dari wabah penyakit yang berbahaya ini, selanjutnya siswa bisa belajar dengan tekun sehingga dapat meningkatkan prestasi.

Proses pelaksanaan dilakukan tetap menghindari kerumunan karena saat ini masih di masa pandemi,pantauan awak media, acara vaksinasi berjalan tertib dan aman serta sukses.(JKS)