Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Asahan Himbau Jemaat Gereja untuk Ikut Vaksinasi

Asahan,Detakmedia.com – Sat Reskrim Polres Asahan melaksanakan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) di Gereja HKBP Bunut Kisaran, Kel. Bunut Kec. Kota Kisaran Barat Kab Asahan, Minggu 30 Januari 2022 pukul 10.00 wib.

Pada pelaksanaan Komidamas ini dipimpin Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Asahan Ipda Dr. Anwar A Sanusi S SH MH bersama 2 personel Brigadir Sat Reskrim Polres Asahan Aipda Rayon H. Aruan dan Briptu Yosua Hutahayan.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Dr. Anwar Sanusi S SH MH menyampaikan pesan kamtibmas dari Bapak Kapolres Asahan agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama, saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme, jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

“Kepada para remaja gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat – nasehat yang lebih jelas,” kata Kanit Tipidter Ipda Dr. Anwar A Sanusi S SH MH.

Apabila mengendarai kendaraan, Kanit Tipidter mengimbau agar tertib berlalulintas, memakai helm, apabila mengendarai sepeda motor, dan melengkapi kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM dan jangan mau balap balapan di jalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.

“Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram,” ujarnya.

Kemudian tak lupa Kanit Tipidter memberikan pesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti rajin pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan berjalan, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja.

“Kami juga menghimbau kepada jemaat gereja yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk di vaksin baik anak anak yang usia mulai 6-12 Tahun, remaja dan Lansia untuk kesehatan bersama,” himbau Kanit Tipidter.

Setelah selesai penyampaian pesan kamtibmas, kegiatan Komidamas dilanjutkan dengan pemberian masker kepada pengurus gereja yang diterima oleh Guru Jemaat St. Hutahayan.
(Eka Ratna Dilla SH)