PemerintahanSumatera Barat

Hasil Musdesus, Calon Penerima BLT DD Desa Pasir Mukti Berjumlah 139 KPM

Citeureup, Detakmedia.com

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Pasir Mukti berjumlah 139 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan sudah di Validasi, Finalisasi Tahun Anggaran 2022, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Kades Pasir Mukti Kamaludin menyampaikan, KPM di desa pasir Mukti sesuai kouta 40 persen hasil dari Musdesus yang berkaitan dengan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang berjumlah 139 KPM pada tanggal 14, Febuari, Senin (21/2/2022).

“Penerima KPM di Desa Pasir Mukti sudah ditetapkan sesuai Kriteria dan Validasi data yang berhak menerima BLT DD,” ucapnya.

lanjutnya, calon penerima BLT DD itu sendiri seperti rentang terhadap penyakit, tidak mampu, berobat jalan setiap saat, yang keluarganya banyak dan suaminya tidak bekerja atau istrinya tidak kerja.

“Penetapan calon BLT DD itu sendiri di bantu oleh RT, BPD, dan tokoh masyarakat terus di kumpul ke kita yaitu hasil data 139 KPM berdasarkan kouta yang tersedia 40 persen,” ungkapnya.

Ia mengatakan, manfaat BLT DD itu sendiri tentunya bisa membantu beban masyarakat seperti orang yang sakit minimal kan kalau pun punya BPJS atau KIS kan untuk operasionalnya bisa ada, dan seperti keluarga nya banyak bisa di salurkan untuk membeli beras.

“Kita menjalankan program BLT DD ini sesuai Musdesus terus kita pembagian secara transparan,dan nanti penerima langsung diberikan haknya sesuai apa yang ada di panduan tersebut, nanti disaksikan oleh BPD, Binmas, dan Babinsa dan difoto untuk laporan,” tegasnya.

Harapannya, bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang menerima BLT DD itu, walaupun barangkali hanya 139 KPM dan tidak bisa mengkafer semua kebutuhan masyarakat,” tukasnya. (Riyansyah)