PemerintahanSumatera Barat

Ranting Pemuda Pancasila dan Pemdes Kadumanggu Bantu Warga Korban Rumah Tertimpa Pohon

Babakanmadang, Detakmedia.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten bersama ketua ranting pemuda pancasila (PP) Kadumanggu memberikan bantuan sembako kepada ibu Lim korban rumah tertimpa pohon, Minggu (20/02/2022).

Ketua Ranting pemuda pancasila kadumanggu, Abdul Rahman menyampaikan kepada awak media ini, keluarga ibu Lim merupakan warga kp. Legok nyenang, Rt/Rw. 03/04 Desa Kadumanggu.

Awal kejadian pada jam 04 00 wib terdengar ada suara, pas di lihat ternyata ada pohon besar yang roboh menimpa rumah bagian dapur belakang.

“Kerusakan tidak terlalu parah, namun ratusan genteng dan bambu nya banyak yang patah dan harus di ganti,
Informasi dari keluarga bahwa sekitar jam 04,00 wib hujan besar di sertai angin kencang,” ujarnya.

“Saya sebagai ketua ranting gerak cepat dari info yang sampai kepada kami dari anggota saya bernama Irna bersama anggota segera merapat ke TKP, kebetulan ini rumah dari anggota saya Irna.

Kami segera laporkan ke perangkat desa termasuk ke binwil alhamdulilah mereka pun gerak cepat, termasuk pemdes dengan sekretaris desa dan kadus tiga hadir dengan berikan bantuan sembako,”

Harapan saya kejadian ini bisa di antisipasi oleh warga yang lainnya bila ada pohon besar yang dekat dengan rumah hunian segera di antisipasi, untuk hindari kejadian serupa dan untuk warga yang terkena musibah semoga sabar, ini adalah ujian hidup,” tukasnya. (Riyansyah)