Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Menghadiri Penanaman Mangrove Dalam Kegiatan Hut PDI Ke 49

Tanggamus – detakmedia.com

Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus menghadiri penanaman pohon mangrove dalam kegiatan Hut PDI ke 49 di pantai Burnai Pematang Sawa. (Minggu 27/2/22)

Dalam kegiatan ini di hadiri juga Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM , Ketua DPD PDI Perjuangan yang di wakili Seketaris DPD, Dirjen pengelolaan laut KKP, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta seluruh PAC dan ranting PDI Perjuangan.

Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Herri Agustiawan, S,os dalam penyampaian mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Daerah yang di wakili Seketaris DPD yang sekira nya sudah bisa hadir di kegiatan penanaman pohon mangrove dalam Hut PDI Perjuangan yang ke 49, mohon maaf kalau banyak kekurangan dan tidak bisa mengundang banyak orang di karena kan masih dalam masa pandemi covid 19,” kata nya Ketua DPRD Tanggamus.

Sambung nya Ketua DPRD Tanggamus, dalam kegiatan Hut PDI Perjuangan memang sengaja di pantai burnai mengadakan penanaman pohon magrove, karena kader PDI ingin mencintai, menjaga lingkungan, semaju apa pun daerah itu kalau tidak bisa menjaga lingkungan, yang ada hanya bencana, tapi kalau sebalik kalau kita melestarikan pohon mangrove, pasti di tempati ikan, udang, kepiting, dan itu semua bisa membantu penghasilan warga masyarakat, kepada ketua DPD supaya bisa membantu menyampaikan untuk bisa membangun tempat perbaikan kapal perahu, agar warga tidak harus kepulau legundi untuk perbaikan dan pembuatan kapal perahu lagi,” Jelasnya Ketua Dewan.

Untuk penanaman pohon mangrove, Herri Agustiawan, S,os berharap kepada masyarakat supaya bisa bersama sama menjaga kelestarian nya, agar bisa selalu ikut mencintai kelangsungan alam, dan Beliau juga minta warga mematuhi Protokol Kesehatan (PROKES) di masa pandemi dengan selalu cuci tangan serta pakai masker,” harapnya.

Bupati Tanggamus dalam sambutan nya, mengucapkan Selamat Hut PDI PERJUANGAN yang ke 49 dan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD yang di wakili seketaris DPD PDI Perjuangan, Ketua DPRD Tanggamus, Ketua PAC, Ranting dan semua Kader PDI Perjuangan.

“Dengan kegiatan untuk penanaman pohon mangrove sangat perlu untuk kelestarian pohon mangrove kita, Beliau juga minta Kepada Dirjen Pengelolaan laut KKP supaya bisa membangun pelabuhan di kecamatan Pematang Sawa dan Dok tempat pembuatan serta perbaikan perahu nelayan,” ucapnya Bupati. (Masri Sp)