Dengan Perolehan Produksi Diatas 7,35 % TM KS & Diatas 41,38% TM Karet PTPN III Kebun Pulau Mandi Terus Berbenah Diri

Asahan – Detakmedia.com

PTPN III Kebun Pulau Mandi merupakan salah satu Kebun yang dimiliki oleh PTPN III yang berada dibawah naungan Distrik Asahan (DASAH), yang berkantor Direksi di Jalan Sei Batanghari Medan, dan sebagai Perkebunan yang dimiliki oleh BUMN tentunya PTPN III Kebun Pulau Mandi mempunyai tanggung jawab untuk bisa memenuhi target Produksi yang sudah diberikan oleh Dewan Direksi dengan anggaran Perencanaan Produksi yang sudah dituangkan dalam Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

Dalam penggalian Produksi untuk tahun 2022, PTPN III Kebun Pulau Mandi sudah mulai menunjukan angka kenaikan Produksi yang menanjak naik, seperti yang disampaikan oleh Manajer PTPN III Kebun Pulau Mandi Djoel Irwin, SP, yang diwakili Jase M. Saputra,SP selaku Asisten Kepala (Askep) PTPN III Kebun Pulau Mandi kepada awak Media disela-sela kegiatan pemberian rewad kepada KCS yang tidak pernah kena sortir dalam pengiriman TBS ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS)” pada hari Senin (07/03/2022).

Menurut Jase M. Saputra,SP Ini cuma kegiatan bemberi rewad ke KCS yang tidak pernah kena sortir buahnya di PKS, “kami sebagai Manajemen terus berupaya untuk mengajak seluruh Karyawan di PTPN III Kebun Pulau Mandi untuk bekerja sesuai slogan PTPN yaitu “Bekerja dengan Jujur dan Iklas”, dan Alhamdulillah seluruh Karyawan dapat memahami dari arti Kerja jujur dan Ikhlas.

Dan saat ini PTPN III Kebun Pulau Mandi semakin membaik dalam tata kelola pencapaian Produksi, dengan pencapaian Produksi PTPN 3 Kebun Pulau Mandi ini diwujudkan dari perolehan Produksi untuk budidaya tanaman Karet untuk periode Januari – Pebruari 2022 meningkat sebesar 41,38% diatas pencapaian periode yang sama tahun 2021, begitu juga dengan pencapaian Produksi Kelapa Sawit periode Januari – Pebruari 2022 juga mengalami peningkatan sebesar 7,35 % diatas

pencapaian periode yang sama pada tahun 2021, dan yang cukup membanggakan Produksi Kelapa Sawit Kebun Pulau Mandi melampaui target RKAP sebesar 3,78 %,” ucap Jase M. Saputra,SP, yang baru sekitar 3 bulan dinas di Kebun Pulau Mandi, yang sebelumnya bertugas di Kebun Sei Meranti Distrik Labuhan Batu 1.

Masih penjelasan Jase M. Saputra,SP, pencapaian Produksi yang sudah diperoleh ini tidak terlepas dari usaha dan bimbingan dari Manajer PTPN III Kebun Pulau Mandi Djoel Irwin, SP, yang mana berkat usaha Manajer untuk merangkul dan membina seluruh karyawan untuk bisa mewujudkan kerjasama tim yang solid, antara Serikat Kerja Perkebunan (SPBUN) Basis Kebun Pulau Mandi, Karyawan Pimpinan (Karpim) dan seluruh Karyawan Pelaksana (Karpel) untuk diajak bersama bagaimana PTPN III bisa memperoleh hasil sesuai harapan, sehingga PTPN III Kebun Pulau Mandi bisa mengikuti Best Management Practices, sehingga potensi produksi tanaman tergali maksimal. ucap Jase M. Saputra SP.

Diakhir penjelasannya, Jase M. Saputra SP. mengatakan, “Yang tak kalah penting untuk saya sampaikan, jika Manajemen PTPN III Kebun Pulau Mandi menerima kritikan yang sifatnya membangun dari masyarakat sekitar kebun, para stake holder Media, diharapkan bisa secara aktif menyampaikan kritik, saran dan masukan guna untuk perbaikan ke depannya,” ucap Jase M. Saputra SP mengakhiri keterangannya.

Ditempat yang sama, Ketua SPBUN Basis Kebun Pulau Mandi, Hendra Arnar alias ujang, memberikan komentarnya, “saya selaku Ketua SPBUN Basis Kebun Pulau Mandi mewakili seluruh karyawan menyatakan “siap mendukung penuh kebijakan Manajemen PTPN III Kebun Pulau Mandi dalam upaya pencapaian produksi, baik untuk budidaya tanaman Karet dan

Kelapa Sawit, yang kesemuanya demi kemajuan dan kesejahteraan karyawan Kebun Pulau Mandi,” ucap Hendra Arnar alias ujang. (Eka Ratna Dilla SH)