PemerintahanSumatera Utara

DPRD Tanggamus Komisi I Melakukan Kunjungan Kerja Ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang

Tanggamus – Detakmedia.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus Komisi I melakukan Kunjungan kerja ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang. Kunjungan tersebut selama tiga hari, sejak tanggal 6-9 Februari 2022.

Dalam kunjungannya tersebut anggota Komisi I Yoyok Sulistyo mengatakan, Kami komis I DPRD Tanggamus yang tupoksi kemitraan kita dengan Dinas Damkar kita berkunjung ke dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang untuk berkoordinasi terhadap apa yang dilakukan dinas Damkar Kota Palembang.

“Disana kita belajar bagaimana dengan kondisi anggaran kita yang sangat terbatas, kami bisa meminits di dinas Kebakaran Kabupaten Tanggamus dengan sebaik-baiknya. Dari beberapa kejadian dan kasus-kasus yang ada di Tanggamus yang sebelumnya, inikan kita sering terjadi keterlambatan menuju lokasi kebakaran.

Lanjut Politisi PKB, Penanganan Damkar yang sampai terjadi korban. Nah ini menjadi dasar kami melakukan kunjungan kerja di Dinas Kebakaran Kota Palembang. Yang menarik dalam Kunker tersebut adalah, dalam pengadaan kendaraan Damkar itu sudah langsung mereka sendiri yang menganggarkan, bukan lagi dari Sekretariat UMUM.

Masih kata Yoyok, sedangkan di kabupaten Tanggamus saat ini dalam penganggaran masih dilakukan oleh Sekretariat UMUM Sekdakab Tanggamus. Ya bahwa kita ketahui Damkar sendiri di kabupaten Tanggamus belum lama ini adanya perubahan nomenklatur (pecahan dinas) yang awalnya bergabung dengan Satpol PP. Sehingga saat ini kita dalam penganggaran kendaraan masih di bagian Umum.

“Ini yang akan kita sondingkan dengan excekutif dan berkoordinasi dengan dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanggamus. Untuk alur ini bahwasanya yang mengetahui kebutuhan, keadaan dinas tersebut.

Sementara untuk di Kota Palembang sendiri setiap di Kecamatan tersedia dua mobil damkar,jadi saat di butuhkan mereka langsung bisa. menuju lokasi kebakaran. Nah ini lah yang nantinya kita bahas sebaik mungkin kepada Excekutif bahwa penganggaran harus dilakukan langsung oleh dinas damkar,” jelasnya. (adv).