PemerintahanSumatera Barat

Kades Ciangsana Udin Saputra SH, Hadiri Syukuran Dan Silaturahmi Perkumpulan Cluster Kotawisata Cibubur (PCKC)

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pasca mengikuti Sidang Proposal untuk program S2 nya , Kades Ciangsana Udin Saputra SH menempatkan diri menghadiri *Syukuran Dan Silaturahmi* Perkumpulan Cluster Kotawisata Cibubur (PCKC) , Sabtu 19/3/2022 di Den Haag Forestry Kota Wisata.

Acara cukup meriah tersebut juga dihadiri oleh 20 Ketua Paguyuban Cluster dari 33 Cluster yang tergabung dalam PCKC, jajaran Pengurus PCKC, perwakilan Sequrity, Karang Taruna, serta para Pejabat Wilayah Setempat yakni Camat Gunung Putri Drs Didin Wahidin MSI, Kasi Pol PP Kecamatan Cileungsi Suryadi SSos mewakili Camat, Kapolsek Gunung Putri Kompol Kompol Bayu Trinugraha Hidayat, S.E., S.I.K., Wakapolsek Cileungsi AKP Eddy S, Danramil Gunung Putri, Kades Limusnunggal Galih Rakasiwi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ciangsana, Desa Nagrak, dan Desa Limusnunggal.

Ketua panitia pelaksana syukuran H. Yudi dalam sambutannya menyatakan gercep (gerak cepat) kerja bersama untuk persiapan tempat acara demi keingiman persatuan (guyub) dan persaudaraan dalam wadah PCKC khususnya dan warga Kotawisata pada umumnya.

Ketua Umum PCKC, Sani Dwi Prasetia SE, MM CSR menyampaikan. rasa syukur dan bahagianya dengan terwujudnya acara hari ini. Sejarah terbentuknya PCKC yang sebelumnya bernama PWKW (Persatuan Warga Kota Wisata) oleh kebutuhan persatuan dan kebutuhan yang sama. Saat pengurusan untuk legalitasnya, diminta lebih spesifik lalu berganti nama menjadi PCKC dan sudah berbadan hukum sah dari Notaris.

“PCKC sudah *beraksi*, join dengan management Kota Wisata dan pemerintah mengadakan Vaksinasi, lalu bernegosiasi dan dialog soal keamanan yang merupakan tanggungjawab bersama dengan management Kota Wisata. Mari kita menjaga Kampung kita bersama” papar Sani Dwi Prasetia SE, MM CSR selaku Ketua Umum PCKC.

Camat Gunung Putri Didin Wahidin mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terbentuknya PCKC. Selain tempat acara yang seolah disulap menjadi baik, Camat juga mengatakan kolaborasi yang responsif dari PCKC sudah terlihat pada pelaksanaan vaksinasi beberapa waktu lalu.

“Pemerintah berharap kedepannya program pemerintah untuk masyarakat akan kolaborasi dengan PCKC” tutup Didin dengan yakin.

Sementara itu Kades Ciangsana Udin Saputra SH, menyatakan apresiasinya dan mengucapkan Selamat dan senang atas terbentuknya PCKC.

“Dengan adanya PCKC ini akan mempermudah koordinasi, komunikasi dan eksekusi kebijakan pemerintah dengan sinergitas, mari kita bersama-sama membangun Desa” tutur Udin Saputra yang juga menjabat Ketua APDESI Gunung Putri dan berbagai jabatan lainnya.

Turut memberikan sambutan Kasi Pol PP Kecamatan Cileungsi Suryadi, Danramil Gunung Putri, Kapolsek Gunung Putri, dan Kades Limusnunggal Galih Rakasiwi, umumnya mengapresiasi kehadiran PCKC dan berharap bisa bersinergi untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu Biro Hukum PCKC Suhardi SH menyatakan selain syukuran dan silaturahmi atas terbentuknya PCKC, sebelumnya juga sudah diadakan peresmian Pos Sequrity Cluster Den Haag sekaligus konsolidasi untuk penegasan tugas Sequrity Cluster yang tergabung dalam PCKC dan bersinergi dengan Sequrity Management Kota Wisata.

“Kedepannya kita berharap PCKC semakin solid dalam program sosial kemasyarakatan secara umum dan membantu kepentingan masyarakat khususnya internal warga Kota Wisata” pungkas Suhardi yang juga Ketua RW 036 Desa Ciangsana dan seorang Pengacara. (Tom)

Loading