Di Hari Kedua, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Berikan Bantuan Dana Hibah Untuk Dua Masjid dan Tujuh Musholla di Tiga Kecamatan

Tanggamus – Detakmedia.com

Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushalla di setiap Kecamatan. Hal tersebut dilakukan Bupati Hj. Dewi Handajani, SE.MM., yang diawali dari Kecamatan Pematang Sawa, Kecamatan Semaka dan kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kamis (14/04/2022).

Dalam penyerahan di dampingi Kadis Perhubungan Herli rahman, Anggota dewan dari fraksi PDIP Azmi, Anggota dewan dari fraksi PKS Sari, Kabag Kesra Heri Mahbi, Kabag Protokol Rienz, beberapa Camat, Uspika, Kepala Pekon dan tokoh masyarakat kecamatan pemtang sawa, kecamatan Semaka dan tokoh masyarakat bandar negeri Semuong.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid dan Musholla di setiap Kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati Hj. Dewi Handajani,menyampaikan bantuan tersebut seperti biasanya diberikan pada saat safari ramadhan tetapi dikarenakan pandemi maka safari ramadhan ditiadakan tetapi bantuan tetap terus berjalan,” Katanya.

Selanjutnya Bupati berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya demi kenyamanan tempat ibadah kita.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat dan pengurus tempat ibadah Masjid maupun Mushalla agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan shalat Isya dan Tarawih.

“Terkait dengan hal itu saya minta kepada satgas covid di seluruh pekon agar proaktif untuk menyampaikan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah kepada jema’ahnya,” terang bupati.

Perlu diketahui bahwa jumlah bantuan Masjid tahun ini sebesar 10 juta, Mushalla 5 juta dan masing masing Kecamatan jumlah tempat ibadah yang diberikan bantuan 1 Masjid, 3 Mushalla,”tutup Bupati. (Masri)