Tebar Kebaikan Ormas PP Ranting Desa Gandoang Gelar Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa

Bogor,Detakmedia.com – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Gandoang Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di wilayahnya, Desa Gandoang Sabtu (30/4/2022).

Kegiatan baksos tersebut disaksikan langsung oleh Penasehat dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Cileungsi, beserta beberapa tokoh masyarakat Desa setempat.

“Kegiatan ini sangat positif yang perlu dilakukan agar dapat membantu bagi yang membutuhkan, karena juga berinteraksi langsung dengan warga masyarakat sekitar. Sehingga penerima bantuan dapat melihat dan merasakan langsung , kehadiran PP di wilayah mereka,” Ujar Fahrul Penasehat PAC PP Kec.Cileungsi kepada awak media seusai acara penyaluran bantuan.

Ketua Ranting PP Gandoang Abdurohman yang akrab disapa Cemon mengatakan, pemberian bantuan kepada warga dalam masa bulan Suci Ramadhan telah menjadi agenda tahunan. Setiap tahun selama kepengurusannya, selalu menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Kegiatan seperti ini, kami peruntukan dengan berbagi kepada anak yatim serta kaum dhuafa, disamping itu juga kami bagi-bagi takjil ini agenda tahunan ranting PP Gandoang dengan harapan, dapat mengurangi beban hidup. Apalagi saat ini, kondisi ekonomi masih terganggu akibat pandemi Covid-19, kami ormas PP berupaya hadir di tengah masyarakat,” terang Cemon.

Bahkan lanjut Cemon, penyaluran bantuan beberapa waktu ke belakang, setiap tiga bulan pihaknya berbagi. Sumber dana berasal dari anggota yang peduli dan donatur serta para relasi yang ada di Kecamatan Cileungsi. Sehingga terkumpul 300 paket takjil lebih, serta dapat memberi santunan puluhan anak yatim/kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, seluruh anggota PP Ranting Gandoang peduli dengan kegiatan ini. Sehingga tidak ada kendala dalam menampung dan menyalurkan bantuan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini termasuk bantuan dari para donatur yang sifatnya tidak mengikat,” pungkas Cemon. (Tom/Fad)