Bogor,Detakmedia.com – Satuan Lalulintas Polres Bogor hentikan laju mobil ambulans yang diduga membawa wisatawan menuju kawasan Puncak. Yang mana mobil ambulans tersebut berusaha menerobos sistem oneway yang sedang diberlakukan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Yang mana saat itu Oneway dari Puncak menuju Jakarta sedang di berlakukan, secara tiba-tiba mobil ambulans relawan datang dari arah Jakarta menuju Puncak. petugas kepolisian Lalu lintas Polres Bogor Yang menghentikan laju mobil ambulans dan melakukan pemeriksaan mendapati sejumlah masyarakat yang hendak berwisata di dalamnya.

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan awalnya Polisi menghentikan ambulans tersebut untuk diberikan pengawalan prioritas tadinya. Namun setelah dilakukan pemeriksaan di dalamnya ternyata bukan mengangkut orang sakit melainkan orang yang akan berlibur.

“Di dalam pun tidak terlihat adanya perlengkapan kesehatan seperti ambulans pada umumnya. Hanya terlihat tumpukan tas, bantal hingga soundsystem Sehingga akhirnya kami bawa ambulans ke Pos Gadog dan dilakukan penindakan berupa tilang,

Selain kita pun mendapati beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi ambulans tersebut. Yakni mulai dari melawan arus, pajak kendaraan mati hingga rotator.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan di dalam proses oneway. Kami pun menghimbau kepada masyarakat yang dalam keadaan darurat saat berada di jalur puncak untuk berkoordinasi dengan petugas yang ada di lapangan, kita akan berikan pengawalan prioritas hingga ke lokasi tujuan,” tutupnya. (Tom)

 

Sumber: Humas Polres Bogor

Loading

By redaksi