Bimbingan Taat Aturan Disampaikan Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Banjar,detakmedia.com – Bimbingan dan penyuluhan kepada anak sekolah dilakukan oleh Panit 1 Bimas Polsek Banjar Aipda Yadi Heratriyadi, S.SosI dengan bersilaturahmi ke SD Negeri 2 Balokang yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar.

Dalam kunjungan pada hari Senin ( 08/08/2022) tersebut Aipda Yadi menyampaikan kepada seluruh siswa siswi SDN 2 Balokang pentingnya melakukan vaksinasi yang bertujuan untuk membangun imun tubuh yang baik, kemudian antisipasi kenakalan remaja, bullying di anak-anak sekolah, antisipasi penyalahgunaan narkoba, serta 4 Pilar Kebangsaan.

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos mengatakan Binluh kepada anak sekolah sangat diperlukan sekali, sebagai upaya mencegah terjadi hal-hal yang sekarang ini kerap menimpa anak-anak usia sekolah.

“Tujuan dari Binluh ini agar tercipta kondisi sekolah yang aman dan kondusif. Selain itu juga memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah untuk belajar dengan rajin dan giat, dan menghindari segala hal yang bisa merusak masa depan generasi muda,” ucap Kapolsek Banjar.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi, S.H. dimana peran Kepolisian dalam memberikan Binluh kepada anak-anak sekolah sangat penting sekali.

Selain itu mengenalkan sosok Polisi yang humanis kepada anak-anak sekolah, sehingga apa yang disampaikan dalam Binluh bisa diterima oleh anak-anak sekolah.

“Usia anak sekolah adalah masa dimana rasa keingintahuan anak akan sesuatu hal sangat besar. Dengan Binluh yang disampaikan Kepolisian, bisa menyampaikan bagaimana bahaya narkotika, antisipasi kenakalan remaja, bullying, dan juga pengetahuan UU Lalu lintas dan tertib berlalu lintas. Sehingga anak-anak bisa tahu dan mengerti,” papar Aipda Nandi.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SDN 2 Balokang Ai Aan Hasanah, S.Ag. mengatakan Kami dari pihak sekolah menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi positif dgn kegiatan tersebut.

Cara penyampaian dari pemateri sangat disukai anak-anak, kemasan bahasa yang disampaikan mudah dipahami oleh anak dan sangat mengena terhadap tujuan edukasinya. Ucapnya.

“Harapan kami edukasi ini terus berlanjut, Polisi menjadi sahabat anak, sahabat sekolah, sekaligus bisa mengayomi dan melindungi anak-anak serta masyarakat pada umumnya,” tuturnya. (Suryatno)