PemerintahanSumatera Barat

Pemdes Cileungsi Siap Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Cileungsi | Detakmedia.com

Pemerintahan Desa (PemDes) Cileungsi menyatakan kesiapannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang puncaknya dirayakan pada tanggal 17 Agustus 2022 yang akan datang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekdes Supendi kepada Detakmedia.com selepas mengikuti Apel Pagi perangkat PemDes di kantor Desa Cileungsi Kec. Cileungsi Kab Bogor, Senin 8/8/2022.

“Seperti juga pada Apel minggu lalu, Bapak Kades H. Beni Sopian mengingatkan kembali pada hari ini, PemDes melalui perangkat Desa, Kadus dan RW untuk menghimbau warga agar memasang bendera Merah Putih serta merayakan Hari Kemerdekaan dengan sukacita,” ujarnya.

Lanjutnya terkait persiapan HUT Kemerdekaan ini, dari tanggal 1 – 31 Agustus, diharapkan semua warga yang rumahnya menghadap jalan lingkungan, jalan Desa, jalan Kabupaten, jalan Provinsi dan jalan Nasional diwajibkan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul lainnya, karena ini salah satu wujud kecintaan bersama pada Republik Indonesia.

Untuk beberapa perlombaan tingkat Kecamatan yang diikuti antara lain, lomba Linmas, gapura, medsos Desa, ECO office Desa, admin BPD dan tumpeng pada perayaan hari H setelah upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di kantor Kecamatan Cileungsi.

Supendi mengatakan pihaknya berharap pada tanggal 17 Agustus nanti dapat merayakan hari Kemerdekaan dengan sukacita. PemDes Cileungsi serta warga dipastikan antusias merayakannya setelah 2 tahun masa pandemi Covid-19 sangat kuat, dan sangat terbatas, tetapi tahun ini Covid-19 sudah mereda.

“Tetapi sekalipun pandemi Covid-19 sudah mereda, pihak PemDes menghimbau dalam perayaan tersebut harus dengan *Kewaspadaan* dengan tetap menjaga Protokol Covid-19, jangan sampai euforia masyarakat itu justru berujung tidak baik,” jelas Sekdes Supendi.

Supendi berharap momentum hari kemerdekaan kali ini, membuat masyarakat jadi sadar, harus bisa membangkitkan rasa nasionalisme pada bangsa ini, kita tetap satu, NKRI harga mati.

“Kita menyelenggarakan, merayakan hari Kemerdekaan ini dengan sukacita, tetapi tetap mewaspadai Covid-19 dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu Kades Cileungsi H Beni Sopian menyatakan hal senada, bahwa pihaknya sudah menghimbau warga terkait pemasangan Bendera Merah Putih dan sejauh ini sudah dilaksanakan dengan baik.

“Intinya kita tetap merayakan hari kemerdekaan dengan sukaria, tetapi seyogianya kita kiranya juga memahami keadaan saat ini, dimana pandemi Covid-19 belum berakhir, keadaan ekonomi belum benar-benar baik, dan kabupaten Bogor ditimpa masalah, jadi tidak ada euforia berlebihan, tetap dalam kewaspadaan dan mari berdoa dan berharap yang terbaik bagi kabupaten Bogor dan Indonesia,” pungkas H. Beni Sopian yang menjabat Kades untuk periode ke-3 nya. (Tom)

Loading