Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Asistensi Sosialisasi Dinsos Kota Banjar

Banjar,Detakmedia.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar Polsek Banjar Bripka Dadan Ali Ramdani melaksanakan kegiatan asistesi pendampingan dari Dinas Sosial Kota Banjar Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak kepada pelajar SMA Negeri 3 Banjar, di Lingkungan Banjarkolot Rt 01 Re 15 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jum’at (12/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut Bripka Dadan tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di lingkungan sekolah, agar suasana di lingkungan sekolah tetap nyaman dan aman selama masa pembelajaran berlangsung.

Juga tetap mengingatkan siswa dan siswi untuk tetap menjaga protokol kesehatan baik di lingkungan rumah sekolah maupun di lingkungan rumah.

Menurut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos, kegiatan Bhabinkamtibmas dalam asistensi pendampingan dari Dinas Sosial Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak ke sekolah sangat penting sekali. Dimana saat ini banyak kekerasan yang terjadi menimpa kepada perempuan dan anak-anak.

“Kekerasan adalah tindakan kejahatan yang harus diberantas. Hal seperti ini memang seperti sudah menjadi budaya saat ini. Kita semua sadar bahwa masalah kekerasan pada anak masih kurang tertangani, karena anak masih menjadi objek milik orang tua, dimana hak-hak anak sering terlupakan. Maka dengan itu perlu mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” tegas Kapolsek Banjar.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,SH, dimana tujuan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya dari pihak Kepolisian untuk bersama-sama dengan Dinas Sosial untuk memberikan penerangan terkait kekerasan yang sering terjadi pada anak.

Ini sebagai upaya terlindunginya anak di Kota Banjar dari tindak kekerasan. Dan tentunya diharapkan bisa meningkatkan upaya perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap anak di Kota Banjar,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)