PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Sat Binmas Polres Banjar Hadiri Acara Ajang Kretifitas Intelektual dan Seni Antar Pelajar (Akarista) 5 di Pondok Pesantren Al Kautsar

Banjar,detakmedia.com – Anggota Sat Binmas Polres Banjar menghadiri pembukaan Ajang Kretifitas Intelektual dan Seni Antar Pelajar 5 (Akarista 5) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Kautsar Banjar Jl. Pejuang No. 100 Dsn. Karangpucung Wetan Ds. Jajawar Kec. Banjar Kota Banjar, Kamis 25 Agustus 2022.

Dalam acara tersebut dihadiri Wali Kota Banjar, Kapolres Banjar/ diwakili, Kapolsek Banjar, Kepala Kemenag Kota Banjar, Camat Banjar, Tamu undangan serta siswa siswi peserta dari masing-masing sekolah.

Di Akarista 5 yang diselenggarakan tahun ini, menyelenggarakan seminar kepemudaan serta kompetisi seni sebagai wadah pengembangan minat dan potensi pemuda yang melibatkan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di Indonesia.

Tahun 2022 Akarista mengangkat tema “Menjadi Pelopor di Era Digital” sebagai perwujudan harapan-harapan untuk memberikan perubahan pada masa depan yang lebih baik.

Ada 12 perlombaan terdiri dari, Pildacil, MHQ, Baca Carpon, Olimpiade MIPA, Cipta Baca Puisi, Nasyid, Handicraft, Fotografi, Video Kreatif, Speech Contest, Story Telling dan LJM.

Menurut Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M.Atang Efendi, kegiatan AKARISTA 5 sangat bagus sekali sebagai ajang lomba kreatifitas intelektual dan seni antar pelajar, untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik di masa depan bagi generasi muda.

“Kami dari Kepolisian sangat mendukung acara ini, karena AKARISTA bertujuan untuk meningkatkan daya saing antar pelajar, merekatkan tali persaudaraan antar pelajar, sehingga timbul rasa memiliki dan menguatkan rasa persatuan, membangun karakter pelajar dengan pendidikan karakter,” ucap Kasat Binmas.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H, S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H, dimana dalam setiap kegiatan masyarakat, Polri selalu hadir dan ikut mendukung kegiatan positif. Ini sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, khususnya pelajar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membangun dan mencetak generasi muda yang bisa memikul dan menjadi penerus bangsa,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)

Loading